• Berita Terbaru

    December 03, 2023

    elnusanews/com , December 03, 2023

    Tandatangani NPHD Bersama KPU dan Bawaslu, Walikota Caroll Harap Pilkada 2024 di Tomohon Berjalan Lancar




    TOMOHON,Elnusanews - Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu Kota Tomohon bertempat di Ruang Rapat Walikota Tomohon, sabtu (2/12/2023).

    Penandatanganan tentang Pelaksanaan danah hibah penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon tahun 2024 (Walikota Caroll J A Senduk SH dan Ketua KPU Kota Tomohon Albertian G V Pijoh SE), dan penandatanganan tentang pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon tahun 2024 (Walikota Tomohon dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Tomohon Stenly Kowaas).

    Walikota TomohonCaroll Senduk mengatakan
    atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan penandatanganan ini, yang dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk mengambil peran dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

    "Dasar pemberian hibah ini yakni Permendagri Nomor 41 Tahun 2023 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 54 Tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang bersumber dari APBD. Kami berharap kiranya sinergitas antara pemerintah daerah dan Penyelenggara Pilkada maupun Pengawas Pilkada tetap terpelihara dengan baik sehingga semua tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar," harap orang nomor satu di Kota Tomohon itu.

    Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Stefen Linu berharap anggaran yang dihibahkan untuk Bawaslu agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukan, dan digunakan dengan efektif dan efisien sesuai prosedur yang berlaku.

    "Sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Bawaslu Tomohon akan sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses dalam penganggaran.
    Terima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon yang sudah bersinergi dengan Bawaslu Kota Tomohon," ungkapnya.

    Ketua KPU Kota Tomohon Albertian G V Pijoh SE mengatakan
    KPU Kota Tomohon juga tentunya akan memanfaatkan dana hibah dengan sebaik-baiknya untuk suksesnya pemilu tahun 2024, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tomohon atas dana hibah yang akan diberikan sesuai dengan kesepakatan

    Hadir, Para Komisioner KPU dan jajaran Bawaslu, Sekot Tomohon Edwin Roring SE ME bersama unsur pejabat terkait.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tandatangani NPHD Bersama KPU dan Bawaslu, Walikota Caroll Harap Pilkada 2024 di Tomohon Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top