• Berita Terbaru

    December 05, 2023

    elnusanews/com December 05, 2023

    Peresmian Kampung Bahari Nusantara, Pemdes Petta Timur Salurkan Bantuan Kepada 195 KK


    Sangihe, Elnusanews- Kampung Petta Timur di Kecamatan Tabukan Utara menjadi kawasan Kampung Bahari Nusantara pertama yang ditetapkan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tahuna.

    Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan bunyi sirene serta pengguntingan pita.

    Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Muhammad Bayu Pranoto yang diwakili Parsops Lanal Tahuna Mayor Laut ( P) Wartokhid meresmikan Kampung Petta Timur sebagai Kampung Bahari Nusantara, Senin (4/12/2023).

    Dalam kegiatan peresmian  Kampung Bahari Nusantara tersebut, pemerintah Kampung Petta Timur menyalurkan bantuan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023. 


    "Bantuan yang disalurkan kepada warga untuk meningkatkan ekonomi keluarga disektor kelautan, perikanan, peternakan dan pertanian dengan total penerima bantuan 195 Kepala Keluarga."kata Kapitalaung Petta Timur Irwanto Adilang saat ditemui sejumlah awak media.

    Irwanto juga mengatakan, selaku pemerintah Kampung Petta Timur juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-AL dalam hal ini Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Muhammad Bayu Pranoto beserta jajarannya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dan jajarannya, serta kepada seluruh masyarakat Kampung Petta Timur yang membantu menjadikan Petta Timur sebagai Kampung Bahari Nusantara.

    Dari segi cluster pendidikan. Untuk anak-anak mulai dari umur 5 tahun keatas sampai dengan anak-anak remaja, ada buku bacaan nasional maupun keagamaan. Kemudian dari cluster kesehatan itu, terkait dengan pelayanan pencegahan stunting, posyandu, baik untuk anak-anak, ibu hamil maupun lansia.

    Dan untuk sektor pariwisata itu kiranya kedepan karena Petta Timur juga memiliki potensi untuk pengembangan wisata.

    "Kedepan insya Allah akan lebih maju dan menjadi salah satu kampung yang punya potensi wisata yang bisa berkembang khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe," tuturnya.

    Dengan diresmikannya Kampung Petta Timur Sebagai Kampung Nusantara, Kapitalaung Irwanto berharap kedepannya menjadi kampung bahari yang lebih maju dan berkembang demi mensejahterakan warga masyarakat khususnya di kampung Petta Timur dan Kecamatan Tabukan Utara pada umumnya.pungkasnya.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peresmian Kampung Bahari Nusantara, Pemdes Petta Timur Salurkan Bantuan Kepada 195 KK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top