• Berita Terbaru

    December 13, 2023

    elnusanews/com , December 13, 2023

    Serahkan Beasiswa Tomohon Hebat, Caroll Senduk Sebut Tujuan Program Ini Untuk Kemajuan Pendidikan di Kota Tomohon




    TOMOHON,Elnusanews - Penyaluran Beasiswa Tomohon Hebat Prestasi Akademik Peserta Didik SD dan SMP di Kota Tomohon, rabu (13/12/2023).

    Beasiswa diserahkan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

    Kegiatan penyaluran bea siswa tersebut di awali di Kelurahan Tinoor Satu dengan penerima SD GMIM 1 Tinoor 18 penerima, SD GMIM 2 Tinoor 18, SD Inpres Tinoor 17, dan SMP Kristen Tinoor 9 penerima, jumlah 62 penerima.

    Kemudian dilanjutkan di Aula Kelurahan Kinilow meliputi SD GMIM Kinilow 30 penerima, SD Inpres Kinilow 18, SD Katolik Kinilow 18, SD Inpres 6/86 Kakaskasen satu 21, SD Katolik St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen 24 dan SMP negeri 2 Tomohon 30 penerima, Jumlah 141.

    Dan di Aula Kelurahan Kakaskasen, SD Impres Kakaskasen Tiga 18 siswa penerima, SD Gmim 1 Kakaskasen 36, SD Gmim 2 Kakaskasen  22, SD Impres Kakaskasen Dua 24, dan SMP Lokon St Nikolaus Tomohon dengan 21 siswa penerima,
    Jumlah seluruh 121 Siswa.

    Terakhir di Aula Kelurahan Kayawu,
    SD Katolik Wailan 18 penerima, SD Inpres Wailan 18, SD GMIM Wailan 18, SD GMIM Kayawu 18, SD Inpres Kayawu 18, SMP Kosgoro Kayawu 12, dan SMP Kristen Kakaskasen dengan jumlah 18 penerima, jumlah 120.

    Walikota Tomohon mengatakan
    semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak penerima didalamnya orang tua yang mengarahkan anak peserta didik agar tetap giat belajar.

    "Melalui program beasiswa saat ini, kami berharap dapat memberikan dorongan kepada anak anak untuk tetap terus berprestasi kedepan bahkan lebih bersemangat dalam belajar," ucap Walikota Tomohon itu.

    Lanjut Walikota, Beasiswa ini akan berlanjut, tahun depan para siswa yang berprestasi tetap akan mendapatkan beasiswa seperti ini.

    "Hal ini juga dapat mendorong anak anak peserta didik untuk meningkatkan cara belajar, lebih giat lagi dan berharap menjadi generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas dalam memajukan bangsa.
    Ketika anak anak berprestasi di sekolah, tentu menjadi kebanggaan orang tua bahkan kebanggaan pemerintah Kota Tomohon, apalagi Tomohon dikenal sebagai Kota pendidikan tentu berharap sekolah sekolah dapat menghasilkan anak peserta didik yang bermutu dan berkualitas," harapnya.

    Semoga para pelajar lainnya, kata Walikota akan termotivasi untuk terus giat belajar dan berprestasi.

    "Dalam hal ini peran guru dan orang tua juga sangat penting dalam mengarahkan anak anak untuk terus giat belajar dalam mencapai prestasi. Program ini juga bertujuan untuk kemajuan pendididikan di Kota Tomohon," tandasnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan Beasiswa Tomohon Hebat, Caroll Senduk Sebut Tujuan Program Ini Untuk Kemajuan Pendidikan di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top