• Berita Terbaru

    December 20, 2023

    elnusanews/com , December 20, 2023

    Selain Antisipasi Pedagang Musiman, Posumah CS Bakal Tambah Lapak dan Maksimalkan Petugas Kebersihan




    TOMOHON,Elnusanews - Sudah menjadi tradisi saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru pasar tradisional Beriman Kota Tomohon akan dibanjiri oleh para pedagang musiman.

    Hal ini ternyata telah dipikirkan jauh-jauh hari oleh PD Pasar Kota Tomohon dengan melakukan penataan dan penertiban bagi pedagang yang akan menjajakan jualannya jelang Natal dan Tahun Baru.

    Direktur Utama PD Pasar Tomohon, Yanes Posumah didampingi Direktur Umum, Freddy Ruru, Freddy D. Ruru, S.E. (Direktur Umum PD Pasar dan Jouvie N. Rompis, S.E. (Direktur Pengembangan Usaha PD Pasar) mengatakan pihaknya telah melakukan penataan dan penertiban secara maksimal sesuai arahan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL).

    "Yang pasti untuk pedagang musiman biasanya jelang nataru akan membludak bahkan mungkin sampai di halaman pasar namun pihak kami telah mengatur dan menata dengan baik," ungkap Yanes Posumah di Konfrensi Pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Sekdakot Tomohon, Rabu (20/12/2023).

    Sisi lain Posumah mengatakan terkait
    penambahan lapak akan disiapkan. Ada 50 lapak akan ditambahkan.

    “Kami ada penambahan lapak sekitaran 50-an lapak untuk pernak-pernik Natal dan juga untuk pedagang pangi dan bulu. Kami sengaja membuat lapak-lapak ini karena dari tahun ke tahun daya tampung untuk dagangan di pasar, khususnya menjelang Nataru itu tidak tidak cukup. Begitupun dengan dagangan untuk daging babi itu ada tambahan sekitaran 10 lapak, dimana tambahan 10 lapak ini pun bukan dari kami tetapi itu dari pendaftar yang ada. Jadi kami membuka ruang untuk para pedagang khususnya daging babi untuk berjualan di sekitaran jalan-jalan yang ada di bagian dalam, tetapi kami tetap tidak memperkenankan untuk para pedagang berjualan di jalan-jalan di bagian luar,” bebernya.

    Terkait petugas kebersihan di pasar, kata Posumah, dirinya akan berusaha memaksimalkan.

    "Untuk petugas kebersihan ada tambahan-tambahan insentif atau lembur," tuturnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Antisipasi Pedagang Musiman, Posumah CS Bakal Tambah Lapak dan Maksimalkan Petugas Kebersihan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top