• Berita Terbaru

    December 15, 2023

    elnusanews/com December 15, 2023

    Masuk Musim Hujan, Bupati Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim


    Minsel, Elnusanews.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH meberikan himbauan masyarakat Minahasa Selatan untuk lebih waspada terhadap Cuaca Extrim saat-saat ini. 

    Diketahui bahwa wilayah Kabupaten Minahasa Selatan sedang memasuki peralihan cuaca yaitu dari cuaca panas ke cuaca hujan (Pancaroba), sehingga adanya bahaya bencana alam yang bisa sewaktu-waktu dapat terjadi. 

    Maka Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dalam mengantisipasi bencana yang bisa datang kapan saja di lingkungan kita tinggal. 

    "Menghimbau masyarakat yang tinggal di tepi sungai, tebing dan tempat-tempat yang rawan terjadinya bencana untuk berjaga-jaga serta waspada" Ungkap FDW

    Memasuki musim penghujan ini, selain bencana alam Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal untuk menghindari peyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

    "Dengan memasuki musim penghujan akan muncul berbagai penyakit menular yang berbahaya, untuk itu selalu membersihkan saluran air/selokan." Himbau Bupati

    Hal ini menjadi perhatian bagi seluruh elemen pemerintahan, Lurah, Camat dan para Hukum Tua untuk bekerja sama menghimbau masyarakat, dan menjadi pertolongan pertama bagi masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam dan mengajak masyarakat melakukan kebersihan lingkungan. 

    Lanjut Bupati jika terjadi bencana alam secara tiba-tiba masyarakat segera menghindar dan menghubungi pemerintah setempat untuk mendapat pertolongan pertama. 


    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masuk Musim Hujan, Bupati Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top