• Berita Terbaru

    December 15, 2023

    elnusanews/com , December 15, 2023

    Telan Anggaran 2,3 Miliar, Program Unggulan Walikota Caroll Senduk "Beasiswa Tomohon Hebat" Sentuh 1.800 Siswa Berprestasi




    TOMOHON,Elnusanews - Program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat satu per satu digelontorkan Wali Kota Caroll Senduk. Jika sebelumnya para lansia yang ada di Kota Bunga mendapatkan bantuan maupun bantuan kepada usaha ekonomi kreatif kali ini giliran para siswa berprestasi semuanya diberikan bantuan berupa beasiswa untuk membuat siswa-siswa berprestasi baik SD maupun SMP yang berperingkat satu sampai tiga mendapatkan bantuan yang berlabel Beasiswa Tomohon Hebat.

    Data yang dirangkum tercatat jumlah siswa penerima sebanyak 2.738. Terbagi atas 1800 siswa berprestasi dan 938 siswa kurang mampu. Total dana yang disiapkan sekira Rp2,3 Miliar.

    Tentu saja bantuan tersebut langsung direspon positif para orang tua murid yang anaknya punya prestasi. Dimana rata rata mereka mengakui  kalau beasiswa tersebut  sangat terasa sekali.

    'Bangga ketika usaha dan kerja keras dalam belajar di hargai" begitu tulisan status dari akun Stenly Lalamentik yang ikut pula memposting foto foto anaknya yang memegang amplopyang bagian depanya bertuliskan angka Rp750 ribu. Termasuk juga foto Wali Kota Caroll Senduk yang menyerahkan beasiswa tersebut dan foto bersama dengan para siswa penerima.
    Bahkan, untuk menyalurkan bantuan Pendidikan tersebut, orang nomor satu di Kota Tomohon tersebut harus keliling kota setiap hari untuk menyalurkan satu persatu kepada penerima.

    “Pemberian beasiswa ini sebagai dorongan bagi Siswa untuk terus semangat belajar dan terus  berprestasi kedepannya. Beasiswa yang diserahkan saat ini untuk Tahun 2023,tahun depan juga ada.
    Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Tomohon di dunia pendidikan yang ada di kota Tomohon.
    Kita tahu bersama Kota Tomohon ini adalah Kota Pendidikan, marilah kita semua  bahu-membahu menjaga kota pendidikan ini. Baik secara pendidikan maupun Budipekerti. Bagi siswa-siswa  pertahankan prestasi agar Kota Tomohon semakin Hebat kedepan,” begitu kata Caroll Senduk.

    Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak penerima didalamnya orang tua yang mengarahkan anak peserta didik agar tetap giat belajar, tambah wali kota.

    Melalui program beasiswa saat ini, kami berharap dapat memberikan dorongan kepada anak anak untuk tetap terus berprestasi kedepan bahkan lebih bersemangat dalam belajar. Hal ini juga dimaksudkan dapat mendorong anak anak peserta didik untuk meningkatkan cara belajar, lebih giat lagi dan berharap menjadi generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas dalam memajukan bangsa.

    “Ketika anak anak berprestasi di sekolah, tentu menjadi kebanggaan orang tua bahkan kebanggaan pemerintah Kota Tomohon apalagi Tomohon dikenal sebagai Kota pendidikan tentu berharap sekolah sekolah dapat menghasilkan anak peserta didik yang bermutu dan berkualitas. Semoga para pelajar lainnya akan termotivasi untuk terus giat belajar dan berprestasi,” pungkasnya.

    Terpisah,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dolvin Karwur disela sela penyaluran bea siswa di SMPN 3 Tomohon menyatakan saat ini anggaran beasiswa sudah sekira 75 persen yang disalurkan. “Kalau untuk siswa berprestasi sudah sekitar 1800 orang,” ujarnya.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Telan Anggaran 2,3 Miliar, Program Unggulan Walikota Caroll Senduk "Beasiswa Tomohon Hebat" Sentuh 1.800 Siswa Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top