• Berita Terbaru

    December 01, 2023

    elnusanews/com December 01, 2023

    Dongkrak Pengembangan Dunia Pariwisata Tomohon, 120 Pesepeda Ramaikan "Tour de Tomohon"




    TOMOHON,Elnusanews– 120 peserta bersepeda “Tour de Tomohon 2023” dipastikan akan menikmati sejumlah objek wisata yang dimiliki Kota Tomohon pada, Sabtu (02/12/2023).

    Objek-objek wisata tersebut, di antaranya, Tekaan Telu, Kelong Garden, Michi No Eki Pakewa, Bukit Wawo, Danau Linow, hingga Kai Meya.

    “Iven olahraga balap sepeda Tour de Tomohon 2023 menjadi agenda strategis Pemkot Tomohon untuk meningkatkan kualitas para atlet balap sepeda. Mereka selain berolahraga juga akan menikmati objek-objek wisata di Kota Tomohon,” ujar Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Ventje Karundeng MM, pada konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setda Tomohon, di Tekaan Telu, Kamis (30/11/2023).

    Dia mengatakan, selain menggelorakan cabang olahraga sport sepeda kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, juga untuk para generasi muda untuk membangkitkan olahraga bersepeda ini di Kota Tomohon.

    “Kegiatan Tour de Tomohon 2023 kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Utara,” sebut Ventje.

    Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon, Lucia Goni SE turut memberi dukungan penuh pelaksanaan Tour de Tomohon 2023 ini.

    “Multiplier effect iven olahraga ini diharapkan mendongkrak pengembangan dunia pariwisata Kota Tomohon,” ujarnya.

    Lucia mengatakan, Kota Tomohon yang telah terkenal ke mancanegara dengan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF), butuh iven-iven nge-hits lainnya.

    “Hadirnya Tour de Tomohon ini kiranya menjadi pijakan awal untuk dikembangkan seperti iven Tour de France yang sudah mendunia,” terangnya.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dongkrak Pengembangan Dunia Pariwisata Tomohon, 120 Pesepeda Ramaikan "Tour de Tomohon" Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top