• Berita Terbaru

    December 01, 2023

    elnusanews/com December 01, 2023

    Gerak Cepat Pj Bupati Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Petta


    Sangihe, Elnsanews- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga korban Kebakaran di Kampung Petta Kecamatan Tabukan Utara, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan secara langsung mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi padu Jumat (1/12) dinihari,

    Rasa haru menyelimuti  keluarga korban Keluarga Sioantoeri – Lasut dengan kedatangan orang nomor satu di Sangihe ini dipagi hari yang sekaligus melihat keadaan bangunan serta kerugian material pasca kebakaran.

    Kepada sejumlah awak media Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mangatakan, dengan adanya kejadian kebakaran seperti yang terjadi saat ini pemerintah harus siap siaga.


    Kita semua tidak menginginkan hal tersebut terjadi dan kepada korban kebakaran kami tetap dukung dengan doa dan tetap bersabar.

    "Pemerintah Daerah selalu hadir dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kampung agar cepat menanggapi situasi darurat ini. Dan sat ini juga kami turun langsung memberikan bantuan dasar diserahkan melalui tim siaga bencana Kampung serta peralatan darurat akan kami persiapkan,” tutur Tamuntuan.

    Pj Bupati juga mengakui, yang menjadi kendala kami dalam bergerak cepat secara maksimal untuk memadamkan api yang menyala, menjadi kendala karena kurangnya armada kendaraan pemadam kebakaran. 

    "Dalam hal ini Pemerintah daerah akan mengupayakan penambahan armada untuk Kabupaten Sangihe karena selama ini kendaraan pemadam hanya dua unit dan yang satunya kendaraan dalam kondisi tua, sehingga untuk menangani kebakaran tidak maksimal dan juga untuk mengcover wilayah yang ada di Kabupaten Sangihe," tegasnya.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerak Cepat Pj Bupati Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Petta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top