• Berita Terbaru

    December 19, 2023

    elnusanews/com December 19, 2023

    Resmikan Cottage di Pulau Nitu Kampung Paralele,Ini Pesan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan


    SANGIHE, Elnusanews - Cottage dan aula pertemuan di Pulo Nitu Kampung Paralele Kecamatan Tatoareng telah diresmikan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Dr Rinny Tamuntuan pada Selasa (19/12/2023). Pulo Nitu ini dikembangkan, dengan tujuan untuk memajukan sektor pariwisata di Sangihe


    Dalam kesempatan itu Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Dr Rinny Tamuntuan berpesan agar sarana dan prasarana yang baru dibangun dapat dimanfaatkan secara optimal demi kesejahteraan masyarakat setempat. Kepada Kapitalaung Kampung Para Lele untuk melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dalam pengelolaannya.


    Pembangunan cottage dan aula pertemuan ini merupakan hasil dari Dana Pengembangan Objek Wisata Tahuna Anggaran 2023, yang bersumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT). Upaya ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi pariwisata untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.


    Kedepannya nanti Bumdes dapat disiapkan guna mengelola Cottage dan aula yang sudah dibangun dan kirannya masyarakat Kampung para Lele sudah siap akan menerima kunjungan baik dari dalam daerah ataupun luar daerah.

    Penjabat Bupati juga mendorong kerjasama antara Kapitalaung dan Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk memastikan kelengkapan dan kualitas fasilitas cottage yang baru. Ia menegaskan rencana untuk menambahkan sarana pendukung pada tahun mendatang, sambil mengharapkan keterlibatan proaktif Kapitalaung dalam berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata.

    Tamuntuan berkomitmen untuk mengatur jadwal rotasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkunjung ke Kampung Para Lele. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa pembangunan yang telah dilakukan memberikan manfaat nyata dalam memajukan pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmikan Cottage di Pulau Nitu Kampung Paralele,Ini Pesan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top