• Berita Terbaru

    December 05, 2023

    elnusanews/com December 05, 2023

    drg Jeand’arc : PUSPAGA Wadah Strategis Menuju Keluarga Sejahtera




    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, menggelar kegiatan penguatan Kapasitas Pengurus Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) di Kota Tomohon, bertempat di Aula Panti Asuhan Nazaret, Senin (4/12/2023).

    Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mewakili Walikota mengatakan, Puspaga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga menuju keluarga sejahtera.

    “Hal ini dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua/ keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak dalam menjalankan tanggungjawab mengasuh dan melindungi, agar anak tercipta kebutuhan akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak. Termasuk perlindungan dari kekerasan, eksploitasi, perilaku salah dan penelantaran,” jelas Jeand’arc.

    Lanjut dia, tujuan  Puspaga ini adalah memberikan layanan secara gratis sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak. Serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orangtua/keluarga untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

    Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat penting terlebih dilaksanakan ditempat dimana banyak anak-anak didik. Dengan harapan kedepannya anak-anak sebagai bagian dari generasi muda akan dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

    “Saat ini juga akan dilanjutkan dengan ibadah menyambut natal. Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menyambut Natal dan selamat menyongsong tahun baru kepada segenap Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bersama segenap unsur Panti Asuhan yang ada,” ucap Walikota.

    Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Olga Karinda M Kes, mengatakan Puspaga merupakan bentuk layanan pencegahan dibawah koordinator Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian pemerintah meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga melalui program yang ada. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: drg Jeand’arc : PUSPAGA Wadah Strategis Menuju Keluarga Sejahtera Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top