• Berita Terbaru

    December 12, 2023

    elnusanews/com December 12, 2023

    SD dan SMP Ikut Serta Kejuaraan Catur Piala Bupati dan Wakil Bupati


    MINUT, Elnusanews-- Kejuaraan catur memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Minut tahun 2023 digelar, Senin (11/12/2023). Terlihat lebih dari 50 pelajar SD-SMP jadi peserta iven yang digelar di sentra kuliner di bilangan bundaran Zero Point Minut ini. Bupati Joune JE Ganda yang pada kesempatan ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Umbase Mayuntu, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut yang telah menggagas kegiatan ini. “Iven-iven seperti ini perlu diagendakan secara rutin sehingga bisa dijadikan sarana untuk menjaring atlet-atlet semenjak usia dini, dan saya kira hari ini Dispora telah melakukannya,” kata Umbase.

    Di samping itu, bagi para pelajar, kata dia lagi, iven seperti ini juga bisa dijadikan sarana untuk mengalihkan waktu mereka untuk hal-hal positif. “Waktu serta pikiran mereka jadi lebih banyak digunakan untuk memikirkan hal-hal positif,” sebutnya. Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minut, Ir Novly G Wowiling, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Joune JE Ganda, yang sudah mensupport kegiatan ini. “Jika melihat eksistensi serta antusias masyarakat terhadap olahraga catur di Kabupaten Minut, kenapa tidak kalau di Minut ada sekolah catur,” ujar Wowiling yang juga adalah Sekretaris Daerah Minut ini. 

    Ia juga berharap Dispora boleh mengagendakan kejuaraan catur jadi iven rutin, apalagi bagi para pelajar. “Bagi para pelajar, olahraga catur sangat baik bagi mereka untuk melatih otak dalam menyusun strategi serta membuat langkah2 taktis, sehingga alangkah baiknya kalau dinas terkait bisa menjadikan kejuaraan ini sebagai iven rutin,” harapnya. Sekadar diketahui, selain kategori pelajar, kejuaraan ini juga meliputi kategori umum yakni peserta antar desa. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SD dan SMP Ikut Serta Kejuaraan Catur Piala Bupati dan Wakil Bupati Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top