• Berita Terbaru

    May 05, 2015

    elnusanews/com , May 05, 2015

    Gara - gara Kapal Pertamina Rusak LPG 3 Kg Langka di Sulut 

    Tumpukan Tabung Gas LPG 3 Kg 
    SULUT,Elnusanews - Kelangkaan bahan bakar jenis LPG 3 kilo gram di Sulawesi Utara (SULUT), disebabkan karena kapal pengangkut Gas milik Pertamina mengalami kerusakan.

    Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil MPd saat dikonfirmasi oleh elnusanews.com melalui handphone selularnya, Selasa (5/5).

    Dikatakan Kansil lagi, Pertamina seharusnya mempunyai stok untuk mengantisipasi hal - hal yang menyebabkan terjadinya  kelangkaan gas, seperti rusaknya kapal pengangkut gas yang terjadi saat ini.

    "Walaupun masih ada stok seharusnya pihak pertamina harus tetap menyediakan kuota agar tidak mengalami kelangkaan," ungkap Kansil.

    Kansil pun meminta kepada distributor agar tidak memanfaatkan kondisi ini, dengan menyimpan gas ataupun menaikkan harga sepihak.

    Hal senada juga dikatakan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Dra Jane Mendur saat dikonfirmasi mengatakan Kapal pengangkut gas di Bitung mengalami kerusakan namun bisa diantisipasi dengan adanya kapal pengganti.

    "Dalam waktu ini penyaluran LPG 3 kilo gram akan normal kembali dan masyarakat pun tidak susah mendapatkannya," ungkap Mendur pada elnusanews.com.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gara - gara Kapal Pertamina Rusak LPG 3 Kg Langka di Sulut  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top