• Berita Terbaru

    May 05, 2015

    elnusanews/com May 05, 2015

    Senduk: Bakorluh Sulut Rekrut Penyuluh Swadaya


    Kepala Bakorluh Sulut Ir Jefry Senduk Msi

    SULUT.Elnusanews - Kepala Bakorluh Sulut Ir Jefry Senduk Msi menyebutkan Kurangnya tenaga penyuluh tak menyurutkan langkah Bakorluh Sulut dalam meningkatkan pelayanan kepada para petani yang ada di Sulut, dibuktikan dengan perekrutan penyuluh swadaya yang dilatih secara khusus , sehingga menghasilkan tenaga penyuluh swadaya yang berkompetensi. 

    Senduk yang didampingi KTU Bakorluh Sulut Velix Wowor menyatakan tenata -tenaga yang direkrut sebagai penyuluh swadaya diambil dari kelompok-kelompok tani yang ada di 15 kabupaten/kota di Sulut, belum lama ini saat ditemui elnusanews.com.
    Lanjut Senduk, sudah banyak yang sukses menjadi penyuluh swadaya, sehingga kelanjutannya mereka berkarya di masyarakat dan daerah byang mereke tinggal, sehingga apa yang diberikan lewat bekal training bahkan ada yang dilatih di Makkasar ternyata dimanfaatkan bagi pembangunan terutama dalam membantu para petani yang ada diSulut, disamping tenaga penyuluh yang telah ditempatkan.

    ‘’perekrutan ini tentunya dibiayai oleh negara, selanjutnya para penyuluh swadaya ini diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri, bahkan banyak yang menjadi pelatih didaerahnya,’’ ungkapnya. 

    Ditambahkannya, pemberdayaan ini tentunya sangat baik, sehingga kedepan kelompok-kelompok tani bakal memiliki tenaga penyuluh swadaya, sekaligus dapat memberikan ilmu yang diperoleh ke wilayah lain, sehingga program pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama dalam peningkatan kesejahteraan petani dapat terus ditingkatkan. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senduk: Bakorluh Sulut Rekrut Penyuluh Swadaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top