• Berita Terbaru

    March 01, 2016

    elnusanews/com , March 01, 2016

    Adriana Keluhkan Trotoar dan Drainase di Jalan Manado-Bitung Yang Tak Kunjung Dibangun

    Ketua Komisi III, Adriana Dondokambey.
    DEPROV, Elnusanews - Dalam Hearing dengan Mitra Kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU), Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Sulut dan Balai Sungai, Ketua Komisi III DPRD Sulut Adriana Dondokambey, mengatakan bahwa jalan raya Manado-Bitung perlu dibangun Trotoar dan Drainase. Pasalnya tidak sedikit korban jiwa yang ditimbulkan akibat tidak adanya fasilitas bagi pejalan kaki tersebut.

     “Tak terhitung pejalan kaki meninggal dunia tertabrak  kendaraan di jalan Manado-Bitung. Setelah dianalisa ternyata disebabkan tak ada trotoar. Sedangkan kita mo pigi kolom so tako,” tukasnya.

    Selain itu juga, drainase di jalan raya tersebut perlu dibangun. Karena setiap kali hujan jalan tersebut tergenang air.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJN XI, Sam Longdong berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut. Menurutnya, sesuai dengan program pemerintah pusat setiap jalan negara yang melintasi pemukiman penduduk harus dilengkapi drainase dan trotoar.

    “Sebenarnya yang ada pemukiman seperti di Maumbi dan Kolongan, jalan raya harus dilengkapi drainase dan trotoar. Namun kendala kami hadapi pemerintah kabupaten dan kota biasanya melarang kami menebang pohon di pinggir jalan raya untuk trotoar,” pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Adriana Keluhkan Trotoar dan Drainase di Jalan Manado-Bitung Yang Tak Kunjung Dibangun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top