• Berita Terbaru

    April 10, 2018

    elnusanews/com April 10, 2018

    Lengkong tegaskan dirinya adalah Ketua LI TIPIKOR DPP Sulut, Rusli Marpaung

    MINUT, Elnusanew -- Kursi panas Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Dewan Pimpinan Provinsi Sulawesi Utara (LI TIPIKOR DPP SULUT), memanas.
    Pasalnya, akhir-akhir ini di kalangan masyarakat luas heboh oleh dua status kepemimpinan Ketua LI TIPIKOR DPP SULUT.
    "Saya bingung, mana atau siapa sebenarnya yang Ketua LI TIPIKOR DPP Sulut. Setahu saya, Yoseph Lengkong, tapi informasi yang ada, malah Rusli Marpaung," ujar Reifor Lombogia salah seorang perangkat desa di Minut.

    Terpisah, Rusli Marpaung, ketika ditemui beberapa wartawan, membenarkan kalau dirinya mengantongi legalitas sebagai Ketua LI TIPIKOR DPP Sulut, sesuai id card ditangannya.
    "Sesuai Id card saya, memang saya  sebagai Ketua DPP Sulut berlaku sampai sejak 15 April 2017. Tapi karena saya belum mengantongi SK, jadi saya lebih memilih diam, sambil menunggu perintah dari Ketua Umum," ujar Rusly Marpaung Selasa (10/04/2018). Marpaung juga mengaku yang mana ia tidak pernah mengeluarkan surat dalam jenis apapun, memakai kop LI TIPIKOR. "Saya selalu berkordunasi dengan Ketua Umum LI TIPIKOR, dan saya diperintahkan untuk jangan dulu membuat surat dalam bentuk apapun, apalagi memakai kop LI TIPIKOR," tandasnya.

    Sementara Ketua Dewan Pimpinan Provinsi LI TIPIKOR, Yosep Lengkong mengatakan, ia sudah mendengar informasi tersebut. Namun selama ini ia memilih diam, sambil menunggu apa benar ada Ketua DPP Sulut selain dirinya.
    "Pertama, kordinasi saya dengan Ketua Umum dan Sekretaris Dewan Pimpinan Nasional (DPN), berjalan lancar. Kedua, saya memegang SK Ketua DPP yang dimandatkan DPN, tertanggal 1 Juni Tahun 2016, sampai 1 Juni 2019," jelasnya sembari menunjukkan SK dari DPN LI TIPIKOR, atas nama Ketua Umum Desfikar Darwis.
    Dilain pihak, Ketua Umum LI TIPIKOR Desfikar Darwis melalui Sekjen Nicodemus R. Mara ketika dihubungi via ponsel, tak menampik kalau DPN pernah mengeluarkan beberapa SK dan Id Card untuk DPP Sulut, namun berbatas waktu.
    "Kita di DPN kan punya kebijakan dan trik internal. Bagi yang punya legalitas berbatas waktu, tentu saja dokumen seperti SK dan Id card mereka punya rentang waktu. Kalau masih berlaky sesuai tanggal, bulan dan tahun yang tertera, otomatis mereka masih sah sebagai ketua, apakah itu ketua sementara, maupun ketua yang sah," urai Nico.
    Namun, lanjut dia, sampai saat ini yang resmi menjabat Ketua DPP LI TIPIKOR DPP Sulut, masih Yosep Lengkong.
    "Sampai saat ini, sesuai SK yang dikantongi, maka untuk LI TIPIKOT DPP Sulut secara resmi kami sebut, Yosep Lengkong sesuai SK Ketua DPP yang dimandatkan DPN, tertanggal 1 Juni Tahun 2016, sampai 1 Juni 2019," tandas Sekjen LI TIPIKOR DPN RI, Nicodemus R Mara. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lengkong tegaskan dirinya adalah Ketua LI TIPIKOR DPP Sulut, Rusli Marpaung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top