• Berita Terbaru

    August 16, 2018

    elnusanews/com , August 16, 2018

    Ini Maksud dan Tujuan Bupati SWM Temui Gubernur Olly

    Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip Saat Foto Bersama Dengan Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (15/8/2018).
    SULUT,Elnusanews - Bupati Daerah Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) , Rabu (15/8) kemarin menemui orang nomor satu Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey di ruang kerjanya.

    Kepada awak media, Olly Dondokambey membeberkan maksud dan tujuan kedatangan Bupati Talaud SWM itu saat bertatap muka dengannya di ruang kerja kantor Gubernur Sulut.

    “SWM datang ke kantor Gubernur Sulut untuk melaporkan kondisi Talaud setelah pasca Pilkada. Disamping itu saya menginformasikan kepadanya (SWM) terkait hasil pemeriksaan investigasi Pemprov Sulut terhadap laporan seluruh SKPD Talaud yang dipecat dan masalah lainnya,” kata Gubernur Olly.

    Olly sapaan akrabnya menyebutkan laporan hal tersebut sudah diteruskan ke Kemendagri RI untuk ditindak lanjuti dan akan dilakukan investigasi kembali lebih detil.

    “Saya katakan kepada SWM, apa yang kamu buat, kamu siapkan laporannya secara detil agar supaya nanti tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat, sehingga SWM harus terbuka dan menjelaskan sebenar-benarnya,” jelas Gubernur Olly.

    “Dan selama ini dia (SWM) akan menjadi Bupati Talaud sampai dengan masa periodenya habis (Juli 2019). Artinya, menjalankan Pemerintahan. Namun, jika ada hal-hal lain ditengah jalan, itu bukanlah urusan kita (Pemprov),” ucapnya.

    “Tapi secara sah hukum SWM itu masa jabatannya hingga Juli 2019.Karena, yang memberhentikannya (SWM) tergantung dari Pusat bukan Gubernur,” kata Olly lagi.

    Sehingga diharapkannya kepada masyarakat Talaud, untuk tidak terprovokasi dan menjalankan apa yang sudah dilakukan Pemerintah.

    “Karena Pemerintah tetap serius menangani laporan-laporan masyarakat, dan bukan sekedar mengabaikan masyarakat,” tandas Gubernur pilihan rakyat Sulut itu, Olly seraya menerangkan kewenangan Gubernur hanya menginvestigasi di lapangan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Maksud dan Tujuan Bupati SWM Temui Gubernur Olly Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top