• Berita Terbaru

    August 02, 2018

    Elnusa News August 02, 2018

    Jalan Propinsi Nyaris Putus, Kumtua Tangkuney Pertanyakan Kewenangan Dinas PU Sulut

    MINSEL, Elnusanews- Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sulawesi Utara, didesak untuk secepatnya melakukan pekerjaan perbaikan jalan di Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan.

    Pasalnya, sejak terjadi longsor pada beberapa bulan lalu belum ada tanda-tanda pekerjaan/perbaikan dari dinas PU Sulut. Padahal jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Dinas PU Sulut) karena menghubungkan dua Kabupaten yakni Minahasa Selatan dan Minahasa.

    Ditakuti, jalan tersebut tidak bisa lagi dilalui kendaraan dikarenakan setengah badan jalan amblas dan menganga lebar akibat hujan disertai tanah longsor.

    Kumtua Desa Tangkuney Fentje Karundeng saat dikonfirmasi media ini pada, Kamis 2 Agustus 2018 mengatakan, dirinya sudah beberapa kali menyampaikan permasalahan ini ke Dinas PU Sulut untuk secepatnya dilakukan perbaikan. Namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti, katanya.

    Lebih anehnya lagi kata Kumtua Tangkuney, oknum kepala bidang perencanaan di Dinas PU Sulut mengatakan tidak ada dana untuk pekerjaan jalan tersebut.

    "Kalaupun jawabannya demikian, lantas siapa yang bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan (Timbukar-Tangkuney) serta beberapa jalan provinsi lainnya" Ungkap Fentje Karundeng.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Propinsi Nyaris Putus, Kumtua Tangkuney Pertanyakan Kewenangan Dinas PU Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top