• Berita Terbaru

    August 02, 2018

    Elnusa News August 02, 2018

    Kecamatan Talawaan Gelar Imunisasi Campak dan Rubella

    MINUT, Elnusanews-- Guna mendukung program pemerintah pusat untuk menyehatkan masyarakat. Kecamatan Talawaan dibawah pimpinan Camat Johan Wewengkang bekerjasama dengan dinas kesehatan dalam hal ini puskemas setempat mengelar imunisasi campak dan rubella. Kegiatan tersebut berlangsung di dua tenpat berbeda yakni di SD Gmim 52 Mapanget dan Alfamart Mapanget, Rabu (1/8/2018) pagi tadi.

    Kepada media ini Wewengkang menuturkan jika kegiatan ini guna menyukseskan program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat.

    "Imunisasi campak dan rubella ini memiliki sasaran yakni anak usia 9 sampai 15 tahun. Sesuai target, wilayah Kecamatan Talawaan yang terdiri 12 desa harus mencapai 2.900 anak yang harus di imunisasi campak dan rubella ini. Jadi dalam hal ini kami harus melibatkan sekolah-sekolah Dasar untuk dilakukan imunisasi kepada anak-anak, "ungkap Wewengkang.

    Lanjut Camat, Ia berterimakasih kepada semua unsur yang telah turut serta dalam kegiatan ini. "Terimkasih kepada unsur Tripika dan Kapus, kiranya kita dapat terus bersama -sama menyukseskan program-program pemerintah lainnya, " harap Wewengkang.

    Diketahui, Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Di Indonesia sendiri, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) melaporkan bahwa terdapat lebih dari 400 kasus Rubella.
    Penyakit ini disebabkan oleh virus Rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin.

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Danramil Dimembe, Kapolsek Dimembe, Kapus Talawaan dr Shinta Toar, Ketua TP PKK Kecamatan Regina Wewengkang Manopo. Hukum Tua Mapanget Fredriek Sumakut SE dan KetuanTP PKK Desa Mapanget. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecamatan Talawaan Gelar Imunisasi Campak dan Rubella Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top