• Berita Terbaru

    August 12, 2018

    elnusanews/com , August 12, 2018

    Sosialisasi SITAHU Diikuti Ratusan Siswa SMP dan SMA di Kepulauan Bunaken

    Manado, Elnusanews-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Manado melaksanakan kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU) di SMP Negeri 12 dan SMK Negeri 7, Kecamatan Bunaken Kepulauan Kamis (09/08/2018).

    Acara dibuka Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan mewakili Walikota DR Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan dihadiri Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri SH MH yang tampil sebagai pembawa materi bersama Halim Halimah SH MH serta Kapolsek Bunaken Iptu Muhammad Riza Rahman. Dalam kegiatan yang diikuti 200-an siswa SMP dan SMK.
    Walikota Vicky Lumentut melalui Camat Bunaken berharap dengan adanya program SITAHU ini, para pelajar sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia akan mengerti dan memahami hukum, sehingga terhindar dari masalah-masalah yang berimplikasi hukum.

    “Harapan kami, para pelajar ini bisa menambah pengetahuan tentang hukum, sehingga kedepannya mereka bisa memahami dan mengerti aspek-aspek hukum serta penindakannya. Sehingga pula, mereka bisa terhindar dari masalah-masalah hukum yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Dauhan.
    Sementara itu menurut Kabag Hukum Setda Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri SH,MH, Mengatakan, Sosialisasi yang berlangsung sehari itu, mengangkat berbagai persoalan hukum baik kriminal, bahaya narkoba serta perilaku kekerasan yang kerap dialami siswa. 

    “Sosialisasi ini diharapkan akan memacu akselerasi terwujudnya kesadaran hukum bagi para pelajar. Hingga terwujudnya generasi masa depan yang sadar dan taat hukum. Karena, dipundak para siswa ini terletak harapan, keinginan serta cita-cita bagi kemajuan bangsa,” tukas Kabag Hukum Budi Paskah Yanti Putri.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi SITAHU Diikuti Ratusan Siswa SMP dan SMA di Kepulauan Bunaken Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top