• Berita Terbaru

    August 01, 2018

    Elnusa News August 01, 2018

    Tetap Laksanakan Reses, Ini Kata Habriyanto Achmad

    BITUNG, Elnusanews - Habriyanto Achmad tetap melakukan reses meski semua hak-hak sebagai anggota DPRD Kota Bitung telah diblokir Sekretariat DPRD.

    Pelaksanaan reses dilaksanakan di Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian Rabu (1/8/2018).

    Terpantau masyarakat setempat antusias menghadiri reses dari wakil rakyat pilihan mereka, guna menyampaikan aspirasi dan keluhan yang ada.

    Dihadapan warga, Habriyanto menyampaikan tentang kondisi yang dialami dirinya yang dinilai telah melanggar aturan.

    “Saya dianggap lagi bukan anggota DPRD, karena telah mengundurkan diri. Tapi secara aturan bukan berarti hak-hak sebagai anggota DPRD diblokir sampai ada SK Gubernur,"kata dia.

    Aturannya kata dia, anggota DPRD diangkat dan diberhentikan melalui SK Gubernur, tapi sayangnya pihak Sekretariat DPRD mengangkangi aturan itu.

    "Jadi saya nilai, secara aturan dinyatakan ada 30 anggota DPRD tapi kenyataanya kini hanya 29 orang karena saya sudah tidak dianggap lagi sebagai anggota DPRD,"sebutnya.

    Ia menyatakan, kendati telah dizolimi, dirinya akan tetap maju dan berjuang serta menjadikan ketidakadilan yang dirasakan menjadi semangat baru.

    “Salah satunya adalah tetap menggelar reses kendati tanpa difasilitasi Sekretariat DPRD karena saya ingin mengecek progres aspirasi masyarakat yang sempat diperjuangkan bersama mitra kerja,” katanya.

    Habriyanto juga menyampaikan, reses terlaksana atas inisiasi relawan Teman-teman HYA yang menyiapkan tempat dan konsumsi secara gotong royong serta sukarela.

    "Saya terharu dan bangga dengan Teman-teman HYA, terimakasih tak terhingga atas kebersamaannya,”tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tetap Laksanakan Reses, Ini Kata Habriyanto Achmad Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top