• Berita Terbaru

    October 12, 2018

    elnusanews/com , October 12, 2018

    8 Restoran di Manado Terciduk Gunakan LPG 3kg

    SULUT,Elnusanews - Tim terpadu Pemprov Sulut bersama LPG Pertamina SulutGo menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat usaha rumah makan atau restoran yang ada di wilayah Kota Manado, Jumat (12/10/2018) pagi tadi.
    Dari hasil sidak bersama tim terpadu Pemprov Sulut yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Frangky Manumpil, ditemukan sebanyak 108 tabung LPG 3kg masih digunakan oleh pengusaha rumah makan yang ada di Kota Manado.
    "Dari hasil sidak hari ini di lapangan ternyata masih banyak  restoran yang menggunakan tabung gas LPG yang berukuran 3kg. Ke Delapan (8) rumah makan itu adalah RM Warteg Sudirman, RM Selamat Pagi, RM Kios Fresh Kanaka, RM Loba Kanaka, RM Nasi Kuning Ternate, RM Ba Mie Jakarta, Kwetiau Medan, dan RM Pasti Senang, semua berada dalam wilayah Kota Manado. Sedangkan rumah makan yang tidak menggunakan tabung gas LPG ukuran 3kg, dari sidak tersebut mereka adalah RM Bintang Wayang, RM Jatung Hati dan RM Mie Che Tahuna," beber Karo Perekonomian dan SDA Frangky Manumpil kepada elnusanews.com.
    Lanjut Karo Manumpil mengatakan pelaksanaan sidak saat kali merupakan tindak lanjut terhadap aduan masyarakat khususnya Kota Manado terkait langkanya gas elpiji subsidi 3 kg. Selain itu, juga merupakan salah satu upaya nyata Pemerintah Pemprov Sulut untuk meminimalisir penyalahgunaan gas subsidi 3 kg.
    “Kita menindaklanjuti bahwa adanya aduan masyarakat  terkait kelangkaan gas elpiji subsidi. Kita sinyalir adanya penyalahgunaan. Maka dari itu dilakukanlah sidak ini,” tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 8 Restoran di Manado Terciduk Gunakan LPG 3kg Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top