• Berita Terbaru

    January 07, 2019

    elnusanews/com January 07, 2019

    2 Kabag dan 3 Kapolsek Polres Bitung Dimutasi

    BITUNG, Elnusanews - Perwira di jajaran Polres Bitung dimutasi, Senin (7/1/2019) pagi tadi Proses pergantian pejabat itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.

    Dengan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : KEP/289/XII/2018 tanggal 20 Desember 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut,

    Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebijakan pergeseran personil dilingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut saat ini tentu merupakan hal positif.

    “Pergantian ini merupakan hal posotif, karena sebagai salah satu kebutuhan organisasi, dan juga merupakan penyegaran bagi setiap personil,"kata dia.

    Lanjut mantan Kasat Reskrim Polda Jakarta Selatan menjelaskan mutasi seperti ini akan terus-menerus digulirkan, sehingga momentum seperti ini harus kita pandang sebagai suatu peluang untuk disambut dengan melakukan penyiapan sumber daya manusia Polri guna diorbitkan.

    "Untuk mengisi posisi-posisi penting dalam hal penunjang karir seseorang,"jelas Tamuntuan.

    Kapolres Bitung juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan jerih payah pejabat lama selama bertugas di Polres Bitung.

    “Saya berharap apa yang telah saudara lakukan di Polres Bitung dapat dilakukan bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru karena semuanya itu masih dalam lingkungan Polda Sulut,"tutur dia.

    Tambahnya, saya tahu bahwa saudara selama berada di Polres Bitung saudara telah mampu menata dan membenahi kesatuan ini walaupun masih ada hal-hal yang perlu terus dibenahi,.

    "Tentu hal ini dapat kita maklumi karena adanya keterbatasan sarana dan prasarana maupun anggaran yang tersedia mudah-mudahan,  Hal ini dapat diteruskan oleh pejabat yang baru,"tutup Kapolres.

    Jabatan yang berganti pimpinan itu antaranya Kabag Ren Polres Bitung yang lama Kompol Laurens A. Wuisan di gantikan oleh Kompol Demetrius Lariwu, Kabag Sumda Polres Bitung yang lama Kompol Met Warouw digantikan oleh Kompol Felix E. Aramana, Kapolsek Ranowulu yang lama AKP Steven Ricky Mandey digantikan oleh IPTU I Wayan Budiarta, Kapolsek Maesa yang lama Kompol Moh. Kamidin, S.sos, M.Si digantikan oleh Kompol Robert D. Ulenaung, Kapolsek KPS Bitung IPTU Fandi Ba`u, SIK digantikan oleh AKP May Diana Sitepu, SH, SIK. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2 Kabag dan 3 Kapolsek Polres Bitung Dimutasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top