• Berita Terbaru

    February 01, 2019

    elnusanews/com February 01, 2019

    Hadapi Cuaca Ekstrim, James Sumendap Minta BPBD Mitra Tetap Siaga

    MITRA, Elnusanews - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap meminta Dinas terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra untuk tetap siaga guna mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim. 

    “Jika terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan dan disebabkan oleh cuaca ekstrim ini BPBD harus siap. Oleh sebab itu saya minta kepada dinas terkait terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mitra, untuk siaga.“ ujar Sumendap, Jumat 1/2/2019. 

    Selain itu, kepada jajaran pejabat camat hingga lurah/hukum tua dan seluruh perangkat desa dirinya menghimbau untuk waspada terhadap curah hujan yang tinggi.

    “Tetap siaga, pantau wilayah masing-masing, jika terjadi sesuatu segera melaporkan,” ujarnya Kepada masyarakat, Sumendap menghimbau untuk menjahui daerah-daerah yang rawan longsor maupun banjir sampai keadaan membaik.  

    “Warga yang tinggal di perbukitan dan aliran sungai agar tetap waspada, kalau perlu jauhi tempat-tampat longsor dan banjir sampai keadaan membaik. Dimalam hari warga jangan keenakan tidur sebab kita tidak tau kapan musibah itu darang.” Harap Sumendap semberi berharap nelayan untuk tidak beraktivitas lebih dari 5 mil dari bibir pantai mengingat cuaca yang tidak baik. 

    Ditempat yang sama, Kepala BPBD Mitra melalui Kabid Daruratan Erik Manaroinsong mengatakan bahwa pihaknya tatap siap siaga apabila terjadi musibah akibat cuaca ekstrim ini. Selain itu, kata dia pihaknya telah mengambil langkah berupa himbauan kepada masyarakat. 

    “Melaui koordinasi dengan para camat sejauh ini kami sudah menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap segala macam bencana yang sewaktu-waktu dapat mengancam wilayah dan tempat tinggal mereka. kita doakan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.” Harapanya.  

     (Jo)  
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi Cuaca Ekstrim, James Sumendap Minta BPBD Mitra Tetap Siaga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top