• Berita Terbaru

    August 28, 2019

    elnusanews/com , August 28, 2019

    Buka Rakor P3MD, Silangen Ingatkan Kekompakan dan Kebersamaan

    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen membuka secara resmi Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Sulut tahun 2019 di salah satu hotel terkemuka di Manado.. Rakor tersebut mengambil tema Evaluasi Kinerja Program P3MD dan PID untuk Mendukung Tercapainya Kemandirian Desa di Provinsi Sulut.

    Dalam arahannya Sekdaprov Sulut tersebut mengatakan kehadiran bapak ibu dalam rakor ini sangat penting dan strategis dalam rangka mensejahterahkan masyarakat yang ada di daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    "Kekompakan dan kebersamaan kita dalam rakor ini adalah modal besar bagi kita dalam menyelenggarakan proses pembangunan, pelaksanaan pemerintah bersama masyarakat di provinsi Sulut, sehingga bisa mewujudkan adanya kualitas peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi Sulut dan perhatian di 15 kab/kota. Ini semua bisa menuai keberhasilan karena berkat kontribusi yang bapak ibu dan saudara berikan sesuai peran yang di emban oleh bapak ibu sekalian yang hadir di sini," tutur Sekdaprov Sulut itu.

    Lanjut Sekdaprov itu mengatakan tujuan dari pembangunan kita adalah tidak lain untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

    "Itu tujuan besarnya. Jika kita buka refrensi dimana saja baik negara berkembang maupun negara maju pemerintah ada itu karena untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya.

    Dikatakan lagi, tiga tahun terakhir ini sejak kepemimpinan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) dan dengan di bantu oleh 15 kab/kota.

    "Kita mampu mengurangi angka kemiskinan di provinsi Sulut ini dari 9,98 persen menjadi 7,59 persen. Ini penurunan sangat siginifikan dan amgka ini yang disampaikan oleh pihak BPS," tandasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut Royke Mewoh mengatakan adapun tujuan dan sasarannya adalah melakukan analisis dan evaluasi regular atas pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dari seluruh lintas sektor. Dan diharapkan dari hasil rakor ini dapat mendapatkan solusi bersama sehingga pelaksanaan kegiatan program pembangunan pembedayaan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya mengkoorsinasikan seluruh kegiatan pemanfaatan dana desa.

    Turut hadir dalam rakor tersebut, perwakilan 15 kab/kota, camat, pendamping desa serta stakeholder terkait. Pelaksanan rakor ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan dari tanggal 27-30 Agustus.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakor P3MD, Silangen Ingatkan Kekompakan dan Kebersamaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top