• Berita Terbaru

    August 26, 2019

    elnusanews/com August 26, 2019

    Hadapi Pilkada Serentak, Pemkot Bitung Restui Usulan KPU

    BITUNG, Elnusanews - Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung khususnya Walikota Max Lomban yang menyetujui usulan anggaran Pilwako 2020 yang diajukan, sebanyak 33 miliar rupiah, Senin (26/8/2019).

    Menurut Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, keputusan Wali Kota patut diapresiasi dan merupakan keputusan tepat untuk mensukseskan tahapan Pilwako 2020 yang dimulai tahun ini.

    “Kami bersyukur dan mengapresiasi kebijakan Pak Wali Kota Bitung yang telah merestui usulan anggaran Pilwako yang kami ajukan,” kata Sumampouw.
    Ia mengatakan, usulan anggaran yang diajukan sebesar Rp33 miliar dan itu sudah disetujui Wali Kota dalam rapat bersama tim TAPD dipimpin Wali Kota Bitung.

    “Soal jumlah yang kami ajukan, Pak Wali Kota tidak banyak komentar karena beliau paham betul anggaran itu untuk mensukseskan Pilwako dan boleh dikatakan saat ini Kota Bitung yang paling siap melaksanakan tahapan Pilwako serentak karena Pemda sangat mensuport,”ujarnya.

    Dengan direstuinya usulan anggaran Pilwako itu, Lanjut ia mengungkapkan tinggal menunggu PKPU terkait standart pembiayaan sehingga Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) segera ditandatangani.

    “Dan tentunya KPU sangat mengapresiasi Pemkot Bitung untuk ketersediaan anggaran dan berjanji untuk menjalankan semua tahapan program dan jadwal sesuai PKPU Nomor 15,” katanya.
    Selain merestui usulan anggaran Pilwako, dalam pertemuan itu Sumampouw menyatakan, bahwa Wali Kota juga mengintruksikan jajarannya untuk bersinergi dengan KPU mensukseskan Pilwako serentak tanggal 23 September 2020.

    “Wali Kota juga menyatakan siap mensuport KPU dalam melaksanakan tahapan Pilwako serentak,”tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi Pilkada Serentak, Pemkot Bitung Restui Usulan KPU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top