• Berita Terbaru

    August 27, 2019

    elnusanews/com , August 27, 2019

    Walikota GSVL Bersama Putra Sampoerna Diterima Bupati HM Hartopo


    MANADO, ELNUSANEWS - Walikota GSVL beserta Putra Sampoerna Foundation menggelar Study komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/08) siang tadi, dan diterima Bupati Kudus HM Hartopo.

    Kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Manado dalam menyiapkan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, cerdas serta berkualitas menuju Visi Manado Kota Cerdas 2021. 


    Walikota bersama rombongan langsung mengunjungi dan berdiskusi bersama pengelola PBG yang tepatnya belokasi di Kelurahan Miati Norowito Kecamatan Kota Kudus tersebut, yang dirancang untuk pusat pengembangan Guru serta muiningkatkan kualitas para pendidik. 

    Adanya PBG Kudus merupakan buah dari kerjasama Djarum Foundation yang juga melibatkan Putra Sampoerna Fondation, selaku penerncana dan pelaksana program.


    Walaupun PBG merupakan Organisasi Non Pemerintah, tetapi pengelolaanya tetap berada dibawah Kantgor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.
    “PBG Menyediakan akses bagi guru yang ingin mengembangkan kompetensinya dan menjadi bagian dari sistim pembinaan profesionalisme guru di Kabupaten kudus,” Ujar Bupati HM Hartopo.

    Sementara itu, Walikota menegaskan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik karena bisa melihat dari dekat kegiatan PBG di Kabupaten kudus ini, dimana PBG begitu bermanfaat bagi berbagai pihak. 


    Dan Juga memudahkan kita untuk mengontrol kualitas pendidikan dan pelatihan guru yang selain itu juga program ini dapat didesain sesuai kebutuhan guru.

    Dari diskusi bersama pihak pengelolah, baik itu Guru Inti PAUD, SD, SMP, SMA/SMK di Kudus, PBG telah bekerja sama dengan Putra Sampoerna sudah berjalan 3 Tahun dan saat ini merupakan persiapan untuk dilepas oleh Yayasan dan dikelola langsung oleh PBG Kudus, lebih dari 1000 Guru sudah dilatih dengan baik untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang makin baik di Kudus.


    “Manfaat dari siswa mendapatkan pengajaran dari Guru yang memadai, terampil dan bersikap terpuji, selainitu, hasil belajar murid menjadi meningkat,” ujar Walikota yang didaampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Drs. Dahglan  M. Walangitan, M. Pd.

    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota GSVL Bersama Putra Sampoerna Diterima Bupati HM Hartopo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top