• Berita Terbaru

    August 17, 2019

    elnusanews/com August 17, 2019

    Irup HUT RI Ke 74, Ini Yang Diharapkan Bupati Sumendap

    MITRA, Elnusanews - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), Sabtu 17/8/2019 di lapangan Ompi Ratahan. 

    Upacara peringatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Wakil Bupati Jesaja J O Legi Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonara Rende, beserta Wakil TP-PKK Mitra Pdt Erni Rondonuwu, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Mitra Marty Ole beserta para anggota DPRD, jajaran Pimpinan Forkopimda Mitra, pimpinan OPD Mitra dan para tokoh masyarakat. 

    Dalam amanat, Bupati Sumendap berharap masyarakat Mitra, menjelang masa indonesia emas kiranya dapat menjadi SDM yang unggul. Bagi masyarakat Mitra diminta untuk mempersiapkan generasi muda menjadi sumber daya manusia (SDM) unggulan menjelang masa Indonesia Emas dengan bonus demografinya pada tahun 2045 depan.


    ” Harapnya Dia berujar, ada 26 tahun menuju Indonesia Emas (usia 100 tahun). Oleh sebab itu dirinya juga berharap generasi muda yang hadir saat ini akan menikmati perkembangan yang luar biasa di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara dan Indonesia yang kita cintai ini".

    Ditambahkan, segenap warga diminta untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa, yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia lepas dari penjajahan. 

    “Inti perayaan HUT RI ke-74 ini adalah merefleksikan perjuangan yang sangat luar biasa dari para pahlawan bangsa. juga dari TNI-POLRI dan masyarakat Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan RI. Ada Proklamator Bangsa Soekarno - Hatta, juga tokoh nasional dari Sulut Maria Walanda Maramis berjuang bagi kemerdekaan RI,” sebut JS bangga. 

    Masyarakat Mitra diminta untuk terus mengembangkan kapasitas diri sehingga tidak kalah bersaing di tengah era kemajuan teknologi. Menjunjung rasa persaudaraan dan saling menghargai di antara semasa Warga Negara Indonesia. 

    “Oleh karena itu dalam kemajuan teknologi yang luar biasa ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan negara yang kita cintai ini. Kita telah dengar pidato Presiden, bahwa Pancasila adalah satu-satunya (dasar negara) dan penyatu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita saling menghormati dan menghargai semua agama suku ras dan golongan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, sesuai dengan semboyan negara Bhineka Tunggal Ika,” sebutnya. 

    Warga Mitra diajak untuk menyadari tanggung jawab yang melekat sebagai Warga Negara Indonesia, untuk terus melanjutkan perjuangan para pendiri negara. Melalui berbagai upaya dan karya untuk membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera, termasuk di Mitra. 

    “Tema HUT RI ke-74 Sumber Daya Manusia Unggul, Indoensia maju. Maka diharapkan kita dapat mengembangakn kapasitas dan kualitas diri. Serta mengasah ketrampilan untuk menjadi SDM unggul yang terus mampu menggelorakan semangat kerja, kerja, kerja. Mari kita gelorakan semangat untuk terus bekerja memberikan karya bagi pembangunan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Merdeka!” tutupnya. 

    Peringatan HUT RI ini diikuti oleh diikuti jajaran ASN dan THL Pemkab, pegawai BUMN, swasta, TNI-POLRI, Ormas, pelajar dan masyarakat umum lainnya 

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irup HUT RI Ke 74, Ini Yang Diharapkan Bupati Sumendap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top