• Berita Terbaru

    August 20, 2019

    elnusanews/com August 20, 2019

    Pawai Pembangunan Pemkab Minut Berlangsung Meriah

    MINUT, Elnusnews -- Pawai Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab)​ Minahasa Utara (Minut), Selasa (20/8/2019) berlangsung meriah. Pantauan elnusanews.com Seluruh peserta dilepas start dari depan RSUD Maria Walanda Maramis dan Finish di depan kantor Kecamatan Airmadidi. 

    Nampak sejumlah Satlantas Polres Minut melakukan rekayasa pengalihan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. 

    Yang menarik dari pawai pembangunan tersebut terlihat dari Tim Kecamatan Kema yang dengan kreativitasnya sejumlah Hukumtua desa-desa yang ada di Kema mengunakan pakaian adat pakaian tari kabasaran dan yang paling menarik lagi ada yang mengunakan baju bertulisakan save Papua. 

    Kepada media ini,​ Penjabat Hukum Tua Kema 2 Ibrahim Mingkid SH menuturkan jika pakaian yang digunakan tersebut memang sudah dirundingkan terlebih dahuli di Kecamatan.​ 

    "Kami dari Desa hanya mengikuti sesuai arahan kecamatan dan Tema apa yang akan kami tampilkan, " beber Mingkid. 

    Yang pasti, karena saat ini lagi viral terkait isyu teman-teman kita di Papua jadi sudah sepantasnya kami menggunakan baju tersebut untuk save Papua. 


    Sementara itu Ketua Panitia HUT RI Pemkap Minut,​ Drs Simpersli Maximiliam​ Tapada menuturkan jika pawai pembangunan tersebut diikuti oleh semua OPD di Pemkab Minut hingga PUD Klabat, PDAM dan kecamatan.

    "Sesuai pendataan kami terdapat ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini.​ Kami panitia berterimakasih kepada semua OPD hingga PUD Klabat, PDAM dan kecamatan-kecamatan yang sudah ikut ambil bagian dalam awai pembangunan ini, " tutup Tapada. 

    (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pawai Pembangunan Pemkab Minut Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top