• Berita Terbaru

    August 22, 2019

    elnusanews/com August 22, 2019

    Mantiri Menghadiri Prosesi Wisuda PKPB

    BITUNG, Elnusanews - Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung (PKPB) mengelar wisuda program Diploma III Tahun Akademik 2018/2019, bertempat di Balai Taruna PKPB, di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kamis (22/8/2019).

    Dalam acara tersebut turut dihadiri langsung dan dibuka  oleh Sekertaris Jendral Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Nilanto Perbowo, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri.

    Kapusdik Kelautan dan Perikanan DR. Bambang Suprapti, Mt. Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Ir. Adi Suseno, M.Si.

    Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, bahwa memasuki era Bonus Demografi dimana jumlah usia produktif indonesia berada dalam grafik tertinggi sejarah bangsa yaitu mencapai 64% pada tahun 2020 nanti jumlah pemuda di Indonesia diperkirakan mencapai 63,82 juta jiwa dengan range usia antara 16 sampai 30 tahun.

    "Bonus Demografi menjadi peluang (Windows Opportunity) yang sangat strategis bagi sebuah negara untuk dapat melakukan percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan ketersediaan sumber daya manusia usia produktif dalam jumlah yang cukup signifikan sudah lebih dri cukup bagi Indonesia untuk melesat menjadi negara maju yang mulai kita nikmati pada tahun 2020 hingga berakhir pada tahun 2035," jelas Mantiri.

    Lanjutnya, Pemerintah kota Bitung terus berupaya dan konsisten menjalankan pembangunan dengan menekankan pada peningkatan SDM sebagai prioritas utama, mempersiapkan sejak dini seluruh generasi penerus bangsa yang ada di Kota Bitung untuk semakin tangguh dan semakin produktif.

    "Agar mampu memanfaatkan  waktu terbaik itu untuk membawa bangsa ini maju dan diperhitungkan di kancah dunia,"tambahnya.

    Mantiri berharap momentum pelaksanaan wisuda lulusan program D3 Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Tahun 2019 ini menjadi salah satu pintu gerbang bagi anak-anak bangsa untuk memesuki era Bonus Demografi tersebut.

    Peran dan kontribusi para pemuda ini kata Mantiri akan senantiasa ditunggu, bagaimana kemampuannya mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menempuh pendidikan,

    "Lewat kerja dan karya terbaik yang dipersembahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,"tutupnya.

    Perlu diketahui terdapat 108 orang yang diwisuda, berasal dari 3 Prodi (Program Studi) diantaranya Prodi Penangkapan Ikan berjumlah 53 orang, Prodi Studi MEsin 29 orang dan Prodi Studi Teknologi Pengolahan Produk Perikanan 26 orang. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Menghadiri Prosesi Wisuda PKPB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top