• Berita Terbaru

    August 23, 2019

    elnusanews/com August 23, 2019

    Silangen Ingatkan ASN Pemprov Manfaatkan Teknologi


    SULUT,Elnusanews - Sekdaprov Sulut Edwin Silangen mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemerintah provinsi sulut (Sulut). Maka kedepan diharapkan ASN jajaran pemprov sulut lebih memanfaatkan teknologi yang terbarukan agar tidak ketinggalan di era zaman digital saat ini.
    Pernyataan Sekdaprov Sulut itu saat melakukan pertemuan dengan elnusanews.com, Jumat (23/8/2019) di ruang kerjanya kantor gubernur sulut.
    "Saya minta kedepan dalam rangka kualitas SDM ASN penyelenggara pemerintah harus paham dan mengerti terkait perkembangan teknologi maju atau mind it teknologi. Artinya dengan perkembangan teknologi sekarang dia (ASN) mampu menyederhanakan tugas-tugas yang dia lakukan setiap sehari dengan memanfaatkan teknologi maju," kata Sekprov Silangen didampingi Asisten III Gammy Kawatu dan Kepala BKAD Jeffry Korengkeng.
    Dijelaskan Edwin Silangen, guna mencapai SDM unggul akan dibantu oleh nara sumber profesional di bidang teknologi. 
    "Minimal ASN bisa operasikan microsoft terbaru. Itu penting untuk lancarkan tugas-tugas secara adminsitrasi," terangnya.
    Selain itu, ASN juga harus menjadi pengguna media sosial yang bijak.
    "Operasikan media sosial untuk kepentingan pemerintah, edukasi, supervisi. Jangan yang tidak berguna rajin diposting," tegasnya.
    Ia berharap pegawai harus memanfaatkan teknologi dengan hal yang berguna.
    Silangen pun menegaskan ASN jangan gagap teknologi.
    "Kalau ada ASN tak memahami ini, otomatis akan terpinggirkan, makanya mereka harus berusaha paham teknologi agar tidak ketinggalan," tandasnya

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Silangen Ingatkan ASN Pemprov Manfaatkan Teknologi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top