• Berita Terbaru

    August 28, 2019

    elnusanews/com , August 28, 2019

    Ibu Kota RI Pindah ke Kaltim, Gubernur Olly: Sulut Sangat Diuntungkan

    Olly Dondokambey Gubernur Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi memilih Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru. Hal itu diumumkan langsung di Istana Negara, Jakarta Pusat.

    "Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanaegara Provinsi Kalimantan Timur," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

    Menanggapi hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media, Rabu (28/8/2019) di kantor Gubernur Sulut mengatakan ini suatu hal yang torang harus bersyukur.

    "Karena torang kalau ke ibukota RI yang baru tidak terlalu jauh hanya memakan waktu satu jam. Pastinya Kaltim membutuhkan bahan-bahan untuk menopang adanya ibukota termasuk sayur-mayur, tenaga kerja dan Kaltim tersebut sangat familiar dengan orang Sulawesi Utara, karena sejak dulu orang Sulawesi Utara banyak bekerja di provinsi Kaltim. Tentunya dampak ke Sulut sangat banyak karena ibukota RI sangat dekat dan sangat menguntungkan daerah Sulut," tandas orang nomor satu Sulut itu.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibu Kota RI Pindah ke Kaltim, Gubernur Olly: Sulut Sangat Diuntungkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top