• Berita Terbaru

    August 30, 2019

    elnusanews/com August 30, 2019

    Bupati ROR Buka Kegiatan PSR Sinode GMIM

    MINAHASA, Elnusanews – Pesta Seni Remaja (PSR) yang digelar Sinode GMIM dengan tema “Tuhan Akan Mengangkat Kita Ke Samudra Raya” berlangsung. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tambur oleh Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) ini, dilaksanakan di Lapangan KawangkoaN Kecamatan Kawangkoan Kabupaten MInahasa, Kamis 29/8/2019.

    Adapun tujuan kegiatan, yakni mempersatukan komitmen dalam pelayanan serta menanamkan iman dan berakar serta berbuah dalam pelayanan.

    “Kegaiatan akan menampilkan sejumlah lomba diikuti oleh para remaja yang duduk di bangku sekolah laanjutan tingkat pertama (SLTP), Sekolah Menengah Pertama (SMA) serta melibatkan para guru-guru ini, akan berlangsung selama 3 hari. Adapun tempat pelaksanaanya di 7 Jemaat wilayah Kawangkoan.” kata  Pdt Erny Worotikan selaku panitia.

    Penatua Remaja Sinode GMIM Mikaila Paruntu menyampaikan bahwa moment ini memberi peluang dan kesempatan serta minat bagi para anak-anak remaja kita untuk membuktikan ide serta bakat-bakat yang ada. Tentunya kedepan, adik-adik remaja inilah yang nantinya akan menjadi penerus kota. Oleh sebab itu pentingnya pembentukan karakter seperti ini.”jelasnya.

     Paruntu berharap, apapun hasil lombanya para adik-adik remaja harus bersyukur. Selamat berlomba dan kesemuanya kita persembahkan untuk kemulian nama Tuhan.

    Sementara, Bupati MInahasa Ir Royke O Roring MSi  (ROR) dalam sambutan mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini pemkab Minahasa sangat bersyukur. Sebab Kabupaten Minahasa yang didalamnya Keccamatan Kawangkoan boleh menjadi tempat peyelenggaraan PSR ini.

    Melalui kegiatan ini, Bupati pun berpesan, adik-adik remaja berkompetissilah dengan baik. Sebab remaja adalah asset dan penerus Gereja, sebab tantangan dimasa yang akan datang begitu sulit untuk menggapai cinta-cinta.

    “Selamat bertanding dan selamat berkompetisi, pesan saya berkompetisislah dengan baik, sebab sebagai asset dan penerus Gereja dimasa yang akan datang akan begitu sulit untuk menggapai cita-cita.”Pesan ROR yang sekaligus sebagai ketua umum panitia kegiatan ini.

    Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang di Wakili oleh Kepala Satua Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP)  Prov Sulut  Steven Liow menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasia kegian yang dilakukan ini. 

    “apresiasi kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kepada adik-adik remaja selamay bertanding, harapanya dapat memberikan output dengan  yang baik.

    Dia menambahan, lewat sumbangsi para adik-adik remaja dikegiatan ini menunjukan bahwa, Remaja GMIM adalah asset Gereja. Oleh sebab itu diharapkan pula dapat diikuti dengan baik. Jadikanlah momentum ini untuk mencari teman dab mengembangkan dibidang seni.

    Pembukaan kegiatan ini terut diikuti oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi sekaligus sebagai ketua panitia harian, jajaran pemerintah Kab MInahasa, Forkopimda Kabupaten termasuk Kecaamatan dan para adik-adik remaja yang hadir.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Buka Kegiatan PSR Sinode GMIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top