• Berita Terbaru

    August 30, 2019

    elnusanews/com August 30, 2019

    Politeknik Negeri Manado Sosialisasi Penerapan K3

    MANADO, Elnusanews - Bertempat di Laboratorium Kontruksi Sipil Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado

    mengelar sosialisasi kegiatan desiminasi penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), belum lama ini.

    Adapun tujuan kegiatan tersebut, dilaksanakan Diseminasi Produk Teknologi ke Masyarakat, agar supaya dapat melindungi dan menjamin keselamatan setiap Dosen, Teknisi, Mahasiswa dan orang lain ditempat kerja, kemudian Pelatihan K3 ini untuk Dosen dan teknisi serta diserahkan buku panduan K3 untuk laboratorium konstruksi sipil.

    Untuk mencapai tujuan tersebut, maka indikator luaran yang ditargetkan adalah Perlengkapan K3 yaitu, alat pelindung diri atau APD berupa Helm, Masker, Rompi, Sarung Tangan dan Sepatu Safety. Kemudian diberiakan Buku panduan juga serta Jasa Pelatihan K3 untuk dosen dan teknisi dilanjutkan publikasi pada media online.

    Syanne Pangemanan, ST., M.Eng selaku Ketua Tim mengharapkan, kegiatan yang dilakukan ini bisa berpengaruh positif dan bisa menjadi bahan acuan untuk setiap pekerjaan yang ada.

    "Sebab setiap pekerjaan yang dilakukan harus menjalankan program K3, agar bisa meminimalisir kecelakaan saat kita bekerja dilapangan,"ujarnya.

    Ditambahkannya, Indikator ini dapat tercapai dan berhasil sehingga dapat meningkatnya jumlah sumber daya manusia diLaboratorium Konstruksi Sipil Jurusan Teknik Sipil  Politeknik Negeri Manado.

    "Yang memiliki pemahaman dan kemampuan menerapkan prinsip keselamatan dan Kesehatan kerja,"tandas Pangemanan.

    Perlu diketahui hadir diacara tersebut, Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Ketua Tim Syanne Pangemanan, ST., M. Eng, Anggota : Ir. Jeanely Rangkang, M.Eng,Sc.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Negeri Manado Sosialisasi Penerapan K3 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top