• Berita Terbaru

    August 17, 2019

    elnusanews/com , August 17, 2019

    Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA Bertindak selaku Inspektur Upacara Pada peringatan HUT RI Ke - 74

    MANADO, ELNUSANEWS - Gelar upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan  Hari Ualng Tahun RI Ke – 74, Permerintah Kota Manado melaksanakan upacara Bendera yang bertempat di Alun-alun Kota, Lapangan Sparta Tikala dan selaku Inspektur upacara Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si. DEA, Sabtu (17/08) pagi.
    Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita ditandai dengan bunyi sirine sebagai tanda dimulainya detik-detik Kemerdekaan 17 Agustus 2019.

    Diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Pimpinan Dewan Sementara DPRD Kota Manado Altje Dodndokambey dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado yang terdiri dari kelompok 8, kelompok 17 dan kelompok 45.


     Dengan derap langkah tegap, para anggota Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik SMA/SMK Kota manado dan Anggota TNI dari Kodim 1309 Manado melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih, dimulai dengan penerimaan bendera yang diserahkan oleh Walikota Manado kepada seorang siswi pembawa baki bendera Merah Putih untuk dikibarkan.

    Selanjutnya bendera tersebut dibawah dan diserahkan kepada tiga siswa putra yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih sampai ke puncak tiang dan diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.


    “Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 ini sangat penting dan wajib untuk dilaksanakan, karena dengan perayaan seperti ini akan menggugah rasa Nasionalis kita untuk lebih mencintai dan bangga dengan Negara ini. Kita juga berterima kasih kepada para Pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk kemerdekaan Negara ini,” kata Walikota Mando.

    Menjadi harapan dengan perayaan tersebut akan menubuhkan rasa cinta tanahair dan bangsa serta kesetian kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).


    Disamping itu, Walikota mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Manado, Khususnya generasi muda agar memelihara Kemerdekaan yang diberikan Tuhan melalui perjuangan para pahlawan Kusuma Bangsa
    “Dirgahayu Negaraku, Ke – 74 Tahun, SDM Unggul Indonesia Maju, Merdeka !!! Tuhan memberkati kita semua,” Ucap Walikota dengan penuh semangat.
     Hadir dalam Upacara tersebut, Wakil Walikota Manado Mor D. Bastian, SE, segenap Anggota DPRD Kota Manado, Ketua TP PKK Kota Manado Prof. DR. Julyeta PA. Lumentut – Runtuwene bersama keluarga, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastian Markus, SE, Sekertaris Kota Manado Micler CS. Lakat, SDH. MH, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado, Unsur TNI dan Polri, Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan dan Kepemudaan serta Undangan.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA Bertindak selaku Inspektur Upacara Pada peringatan HUT RI Ke - 74 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top