• Berita Terbaru

    August 27, 2019

    elnusanews/com August 27, 2019

    Rawung Buka Pameran Lukisan Kontemporer Pelukis Kota Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Ketua Dewan Kesenian kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung membuka secara resmi pameran Lukisan karya Pelukis kota Bitung Jeffry Watimena digelar di Balai Prajurit, kota Bitung, Senin(26/8/2019), kemarin.

    Rawung mengatakan, Lukisan tersebut sangat identik dengan kondisi dan keberadaan kota Cakalang mulai dari hewan endemik khas kota Bitung hingga pelestarian lingkungan yang saat ini sedang gencar-gencarnya di sosialisasikan.

    Ia pun salut dan berbangga kota Bitung mempunyai seorang pelukis yang berani melakukan pameran tunggal dengan lukisan yang sarat akan makna lingkungan dan keanekaragaman hayati tersebut.

    "Suatu kebanggaan dapat membuka kegiatan seperti ini dimana mereka (para seniman) senantiasa terus berkontribusi dalam pembangunan daerah lewat karya seni yang dihasilkan," ujar Rawung.

    Rawung berharap Pemerintah kota Bitung tetap memberikan apresiasi dan suport lewat berbagai karya seni dari para pekerja seni yang ada di Kota Bitung.

    Terkait itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan yang juga hadir saat pembukaan pameran tersebut mmengatakan, Pemerintah kota Bitung melalui Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri sangat mengapresiasi berbagai karya yang dihasilkan para pekerja seni di Kota Bitung.

    "Pemkot Bitung telah mengalokasikan dana sebesar 5 Milyar untuk merenovasi pembangunan Gedung Kesenian kota Bitung," tutur Pangemanan.

    Hal tersebut merupakan upaya dan bentuk perhatian pemerintah kota Bitung bagi para pekerja seni kota Bitung agar memiliki sarana yang memadai dalam memperlihatkan hasil dan karya seni mereka.

    Diketahui Jeffry Watimena adalah seniman kota Bitung yang juga berprofesi sebagai Guru di SMPN 1 Bitung dimana lewat pameran tunggalnya saat ini ia menghadirkan 25 Lukisan yang berlangsung sejak 26 Agustus hingga 31 Agustus tahun 2019. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Buka Pameran Lukisan Kontemporer Pelukis Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top