• Berita Terbaru

    October 09, 2019

    elnusanews/com October 09, 2019

    Dinobatkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Hukum Tua Desa Pulutan Diapresiasi Bupati ROR

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menobatkan Desa Pulutan Kecamatan Romboken sebagai salah satu Desa di Minahasa yang sadar atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Peresmian/penobatan berlangsung pada Selasa 8/10/2019 di Desa Pulutan.

    Dengan demikian di Minahasa sudah ada 7 Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan masing-masing Desa, di kanonang ada 5 desa, koka barat, dan desa pulutan.

    Pada sambutanya, Bupati Roring mengapresiasi dan bangga kinerja Hukum tua, perangkat serta seluruh masyarakat,  dimana telah dinobatkan Desa Pulutan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

    "Hari ini sudah terlaksana Desa Pulutan sebagai salah satu Desa yang sadar atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,  intinya menjadi apresiasi kami dan kebanggaan kami pemerintah kabupaten minahasa ketika desa pulutan menyadari betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, dan ini yang membanggakan kami sehingga kami boleh hadir dalam acara ini." kata Bupati Roring.

    Dijelaskannya bahwa jaminan sosial sangatlah penting, oleh sebab itu dibawa kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) menjadikan  Sulawesi Utara sebagai salah satu provinsi yang menanggung tokoh-tokoh agama, seluruh perangkat Desa serta THL juga tenaga kesehatan lewat BPJS Ketenagakerjaan.

    "Ini merupakan bukti nyata pemerintah hadir bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi masyarakat." ujarnya

    Dia menambahkan bahwa untuk BPJS Ketenagakerjaan Minahasa berjumlah 7208 pekerja diantaranya aparat desa 3534, THL 3296 dan perusahaan 578.

    Melalui momentum ini, Bupati berharap   kegiatan ini akan meningkatkan kepesertaan kita baik dari sisi petani,nelayan, dan pengrajin, sebagaimana perda mengharuskan seluruh perusahaan mengadakan jaminan ketenagakerjaan bagi pekerjanya.  Dengan BPJS  ketenagakerjaan ada keamanan bagi kita.
    "Kiranya kedepan kita akan berupaya meningkatkan BPJS ketenagakerjaan." pungkasnya

    Sebelumnya, Direktur Kepesertaan Bapak E. Ilyas Lubis dalam sambutannya mantakan  Desa pulutan merupakan desa yang sadar, para pekerja disini sudah diikutkan, sehingga warga desa pulutan disini sudah memiliki jaminan. Dengan demikian Desa pulutan merupakan simbolis desa yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

    Dia berharap kedepan desa lainnya yang ada di Minahasa boleh mengikuti apa yang telah dibuat oleh Desa Pulutan. Dan bpjs ketenagakerjaan semakin dikenal dan masyarakat bisa menyaksikan manfaat-manfaat yang ada apabila mengikuti program negara ini.


    Kegiatan tersebut dihadiri Depdir KPS Bapak Achmad Hafiz, Depdirwil Sulawesi Maluku Bapak Toto Suharto, Asisten Deputi Kepesertaan wilayah Sulama Bapak Zulkarnain Mahading, Kadisnakertrans Prov. Sulut Ibu Ir. Erny Tumundo MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, Kadisnaker Kab. Minahasa Bapak Arody Tangkere, Kadis PMD Kab. Minahasa Djefry Sajow, Camat Remboken Joris Tumilantouw, Para Hukum Tua,


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinobatkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Hukum Tua Desa Pulutan Diapresiasi Bupati ROR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top