• Berita Terbaru

    October 07, 2019

    elnusanews/com October 07, 2019

    Komisi I Deprov Sulut Gelar RDP, Vonny Paat : Penyerapan Anggaran Harus Maksimal


    DEPROV,Elnusanews -- Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu melalui Kabag Keuangan Dammy Tendean menegaskan bahwa serapan anggaran Setwan hingga Oktober 2019 mencapai angka 58 persen.

    Hal ini terungkap saat Komisi I DPRD Sulut bersama Sekretariat DPRD (Setwan) Sulut,menggelar Rapat Dengar Pendapat, Senin (7/10/19) siang.

    Kabag Damy juga mengungkapkan ada beberapa kegiatan masih memiliki sisa anggaran mencapai miliaran rupiah.

    “Di antaranya, anggaran reses masih tersisa Rp 2,9 miliar, dan peningkatan kapasitas anggota DPRD juga masih tersisa Rp 3,6 miliar. Sedangkan untuk anggaran perjalanan dinas dalam daerah hanya tersisa Rp 8 juta,” ungkap Dammy Tendean.

    Realiasi anggaran ini mendapat tanggapan serius Komisi I diantaranya Ketua Komisi I Vonny Paat mengatakan dan anggota Arthur Kotambunan.

    Dikatakan Vonny Paat anggaran harus digunakan sesuai peruntukan.

    “Penyerapan anggaran harus maksimal dan jangan ada Silpa. Seharusnya sudah 80 persen, karena ini sudah bulan Oktober,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

    Sementara, Arthur Kotambunan menyikapi soal sisa anggaran perjalanan dinas dalam daerah yang hanya Rp 8 juta.

    “Ini menjadi perhatian kita bersama agar semakin mengencangkan ikat pinggang kita bersama. Dan bisa menjadi perhatian kita di akhir masa jabatan agar tidak menyisahkan anggaran seperti ini untuk anggota DPRD periode berikutnya,” tuturnya.

    Diketahui, RDP Komisi I bersama Setwan Sulut dipimpin Ketua Komisi I Vonny Paath, Sekretaris Komisi I Muhammad Wongso, anggota Komisi I Arthur Kotambuanan, Jhony Panambunan, Imelda Novita Rewah, Winsulangi Salindeho dan Ronald Sampel.

    Pihak sekretariat DPRD Sulut sendiri dihadiri Kabag Keuangan Dammy Tendean, Kabag Umum Jhon Pauranan, Kabag Persidangan Ronny Geruh didampingi pejabat struktural dan staf Setwan Sulut. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I Deprov Sulut Gelar RDP, Vonny Paat : Penyerapan Anggaran Harus Maksimal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top