• Berita Terbaru

    October 15, 2019

    elnusanews/com , October 15, 2019

    Sidak Dikda, Wagub Steven Genjot Pembangunan SDM

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut di Jalan Sam Ratulangi Manado, Selasa (15/11/2019)
    Sidak dilakukan sekaligus memberi arahan dan motivasi kepada jajaran dikda Sulut di ruang serba guna.

    Wagub Sulut itu menegaskan Dinas Pendidikan ini sangat penting karena dari pusat sampai ke daerah harus tegak lurus.

    "Kedepan ini kita akan fokus pada pembangunan SDM. Kalau bicara soal SDM berarti pendidikan. Secara nasional kedepan ini SDM pendidikan amat-amat prioritas," ucapnya.

    Dikatakannya dunia pendidikan Sulut tertinggal di banding daerah lain. Dulu tahun 70-an pendidikan Sulut fasilitas sekolah berlantai tanah, tapi kenapa yang dihasilkan SDM yang dipakai di mana-mana.

    "Daerah harus bersama-sama dengan pemerintah nasional konsentrasi memajukan SDM, tapi secara pragmatis juga Sulut harus jadi tedepan. "Tupoksi, dan program jelas semua, mindset SDM, kultur, elan, sense of responsibilty (rasa tanggung jawab), sense of belonging (rasa memiliki). Jujur saya sampaikan tidak lihat siapa dia. Selama ini stakeholder pendidikan mindset jauh dari apa yang saya sampaikan tadi," beber Steven Kandouw.

    Sementara itu, Grace Punuh selaku Kepala Dinas Pendidikan Sulut mengatakan terima kasih atas sidak sekaligus memberikan arahan.

    "Ini bentuk perhatian gubernur dan wagub terhadap pendidikan, seluruh jajaran Dikda akan menindaklanjuti apa yang sampaikan oleh pak Wagub Sulut itu," tandas dr Grace tersebut.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sidak Dikda, Wagub Steven Genjot Pembangunan SDM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top