• Berita Terbaru

    January 06, 2020

    elnusanews/com January 06, 2020

    Dinilai Telantarkan Pekerja Asal Pekanbaru, DPRD Sulut Bakal Panggil CV. Elite Solution


    DEPROV,Elnusanews - Nasib tidak beruntung dialami lima pekerja asal Pekanbaru Riau. Pasalnya, komisaris CV Elite Solution yang merupakan perusahaan yang memperkerjakan kelima orang tersebut dinilai telah menelantarkan mereka.

    Akibat perlakuan CV Elite Solution saat ini pekerja asal Riau ini, ditelantarkan bahkan terinformasi mereka tinggal di terminal Paal II Manado. 

    Terkait hal tersebut, kelima orang pekerja tersebut mengadukan hal ini kepada anggota komisi IV DPRD Sulut, Senin (6/01/2020) siang.

    Dihadapan personil komisi IV DPRD Sulut,  Melky Jakhin Pangemanan dan Nursiwin Dunggio, para pekerja juga membeberkan sejumlah persoalan terkait target pekerjaan sebesar 15 ribu item, namun yang dibayar oleh perusahaan hanya 1300 item.

    "Memang tidak ada kontrak kerja dengan perusahaan, tapi perlakuan pihak management CV Elite Sulution telah menghilangkan hak kami sebagai pekerja secara sepihak dan melanggar keadilan," papar koordinator pekerja Benny Setiawan.  

    Terkait aspirasi yang masuk tersebut Anggota Dewan Melky Jakhin Pangemanan dan Nursiwin Dunggio berharap pihak perusahaan beritikad baik dengan membayar semua yang menjadi hak pekerja dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hak asasi para pekerja. 

    "Ketika telah terjadi kesepakatan antara pekerja dan pengusaha maka semua yang menjadi kewajiban harus diselesaikan," ujar MJP.

    Sementara itu, senada dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Sulut Nursiwin Dunggio yang berharap ada solusi dari pihak perusahaan dengan menyelesaikan semua yang menjadi hak para pekerja.

    "DPRD akan memanggil hearing CV Elite Solution untuk dimintai pertanggungjawaban atas Laporan yang disampaikan oleh pekerja, dan hal ini harus diselesaikan," tukas Dunggio. 

    Pekerja konstruksi baja ringan di Resort Siladen melalui pihak ke-3 CV. Elit Solution dinerikan Upah tidak sesuai dengan standar umum atau tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh perusahaan, bahkan mereka tidak diikutkan dalam program BPJS, bahkan pekerjaan borongan tetapi tidak ada Perjanjian Kerja. Hal yang juga dinilai merugikan mereka dijanjikan akan bekerja selama 6 bulan ( volume 15 ribu meter) tetapi pekerjaan hanya selesai selama 15 hari ( jumlah volume 1344 meter) dan setelah pekerjaan ditelantarkan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinilai Telantarkan Pekerja Asal Pekanbaru, DPRD Sulut Bakal Panggil CV. Elite Solution Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top