• Berita Terbaru

    July 09, 2020

    elnusanews/com July 09, 2020

    Mendekati Pilkada 9 Desember, Bawaslu Minut Terus Lakukan Kordinasi Dengan Panwascam

    MINUT, Elnusanews -- Bawaslu Minut terus melakukan koordinasi menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang dengan sejumlah Panwascam dan Panwas desa. Kali ini Bawaslu Minut melakukan supervisi di Kecamatan Talawaan.

    Dihadapan Panwascam Talawaan dan Panwas desa, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail mengharapkan jajarannya bekerja dengan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara lainnya.

    "Ini perlu diperhatikan bagaimana menjalin koordinasi antar kelembagaan antara Panwascam dan PPK," tutur Ismail.

    Dalam supervisi tersebut juga Komisioner Rahman Ismail menjabarkan berbagai langkah dalam menghadapi tahapan pemuktahiran data pemilih yang akan dimulai 15 Juli mendatang.

    "Jadi perlu diingat, semua harus upgrade setiap hari tentang Laporan Hasil Pengawasan (LHP) di lapangan, mengingat untuk penomoran LHP langsung dari Bawaslu RI. Ini merupakan tindaklanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut, sehingga jangan ada pengisian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwas desa," terang Ismail.

    Dalam waktu dekat bakal diadakan Bimtek terkait cara pengisian LHP dengan melibatkan Panwascam dan Panwas desa dalam diskusi Daring tersebut.

    "Diharapkan pimpinan Panwascam Talawaan memperhatikan juga tahapan pemutakhiran data, mengingat Talawaan berada pada kondisi yang berpotensi rawan. Harus satu skema atau strategi pengawasan dan LHP itu harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi," tutup Ismail, sembari mengingatkan selalu menjaga kondisi kesehatan.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendekati Pilkada 9 Desember, Bawaslu Minut Terus Lakukan Kordinasi Dengan Panwascam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top