• Berita Terbaru

    May 05, 2021

    elnusanews/com May 05, 2021

    Bantu Perekonomian Warga dimasa Pandemi C 19, Pemdes Lelema Salurkan BLT DD Bagi 111 KPM


    MINSEL, Elnusanews- Guna membantu perekonomian warga di masa Pandemi Covid 19, Pemerintah desa Lelema pada bulan pertama (Januari) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 111 KPM.

    Bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD) yang diserahkan pemerintah desa setempat kepada masyarakat penerima manfaat yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) pada Rabu, 05 Mei 2021.

    Penyaluran bantuan tersebut mengikuti protokol kesehatan, dimana setiap KPM sebelum masuk ruangan terlebih dahulu mencuci tangan, test suhu tubuh serta wajib menggunakan masker.

    Kumtua Vonny Pelealu mengatakan, bahwa 111 KPM yang menerima bantuan sesuai dengan mekanisme yang ada. Dimana belum pernah tersentuh/ menerima bantuan dari pemerintah. 


    "Hal inilah yang menjadi prioritas kami pemerintah desa untuk mengcover masyarakat yang layak di bantu. Selain warga kurang mampu skala prioritas utama yaitu masyarakat yang mempunyai penyakit kronis", ucap Pelealu.

    Ditambahkan pula 111 KPM sesuai usulan tiap jaga yang kemudian di saring dan di tetapkan dalam musdes khusus penerima BLT antara pemerintah desa dengan BPD.

    "Jadi nama-nama penerima bantuan tersebut sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku" terang Kumtua Vonny.

    Sembari pun berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna mencukupi kebutuhan kelurga. Pun berpesan selalu mentaati protap kesehatan agar tidak mudah terkena covid 19, pungkasnya.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantu Perekonomian Warga dimasa Pandemi C 19, Pemdes Lelema Salurkan BLT DD Bagi 111 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top