• Berita Terbaru

    May 03, 2021

    elnusanews/com , May 03, 2021

    Hebat! Pemkab Minahasa Pertahankan Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, ROR-RD : Ini Hasil Dari Kerja Keras


    MANADO, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin 3/5/2021.

    Torehan ini membuat Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir Royke O Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) mampu mempertahankan opini WTP tujuh kali berturut-turut.


    Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi saat diwawancarai media ini mengatakan, oponi WTP ke tujuh kali beruntun dari BPK RI atas kerja keras pemerintah Kabupaten Minahasa serta masyarakat Minahasa.

    “Opini WTP yang diterima ini adalah hasil kerja keras semua perangkat pemerintahan, termasuk rakyat Minahasa yang sudah mendukung kinerja pemerintah,” kata Bupati ROR.


    Tentunya, Lanjut Bupati, hal ini mencerminkan pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan, yang dilaksanakan Pemkab Minahasa. “Oleh sebab itu, atas nama Pemkab Minahasa, saya bersama Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPK-RI Perwakilan Sulut yang sudah memeriksa LKPD Pemkab Minahasa tahun 2020, sehingga Minahasa boleh meraih WTP yang ketujuh kalinya,” ujar ROR


    “Terima kasih juga kepada Forkopimda Minahasa, Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa, serta seluruh rakyat Minahasa, atas semua doa dan dukungan terhadap kerja Pemkab Minahasa. Terima kasih pula untuk seluruh jajaran yang telah bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tanah Minahasa tercinta ini,” pungksnya semberi menambahakan bahwa sejumlah catatan-catatan dari BPK pihaknya akan segera menindak lanjuti, seperti sektor-sektor pendapatan yang bisa menghasilkan PAD yang mesti dimaksimalkan lagi, seperti BPHTB dan restoran.

    Diketahui, penyerahan opini WTP yang berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut ini,  diserahakan langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFK kepada Bupati Minahasa, Dr Ir Royke O Roring yang turut di dampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE.


    Turut hadir  Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Kepala Inspektorat Minahasa Ir Alva Montong, Kepala BPKAD Minahasa Drs Donald Wagey MBA dan Kepala Bagian Prokopim Sekdakab Minahasa Johnny Tendean AP MAP.


    (Advetorial/Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat! Pemkab Minahasa Pertahankan Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, ROR-RD : Ini Hasil Dari Kerja Keras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top