• Berita Terbaru

    July 05, 2021

    elnusanews/com July 05, 2021

    BILLY LOMBOK : Prokes, Vaksinasi, dan Kesadaran Warga Diperlukan Guna Tekan Laju Penyebaran Covid 19


    DEPROV,Elnusanews -- Merebaknya kembali kasus angka positif covid 19 di tanah air mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok.

    Kepada wartawan, Sabtu (3/07/21) akhir pekan lalu, Politisi Demokrat ini menghimbau agar protokol kesehatan covid 19 serta kesadaran dari masyarakat Sulut sangat diperlukan.

    "Protokoler covid serta awareness sangat perlu ditingkatkan," kata Lombok.

    Selain itu kata dia, satgas Covid 19 juga harus diperbanyak khususnya di daerah daerah yang ramai.

    "Satgas covid 19 diperbanyak untuk daerah potensi ramai, khusus market place, restaurant, lounge, okupansi tidak boleh melebihi setengah, sirkulasi udara/AC dengan filter yang memadai, jarak harus disiplin biarpun bersama kenalan/keluarga, bahkan terakhir masker tidak boleh dibuka lebih dari 5 detik," ungkap dia sembari menambahkan perekonomian jalan tapi keselamatan rakyat yang utama.

    Lanjut dia, tracing PCR volume jangan diturunkan bahkan harus ditambah,

    "Kita dukung tindakan tegas syarat PCR ditambah test antigen bukan hanya di airport tapi di pelabuhan dsb.  Daerah hijau harus dijaga alur masuk dan keluar aktifitas bisa normal tapi tidak boleh lengah dengan protokol masuk," urainya.

    Vaksinasi juga diungkapkan dia, salah satu kunci utama. Selain itu peribadatan online tidak akan mengurangi iman, tapi merupakan kebiasaan baru dalam periode ini.

    "Begitu juga dengan persekolahan mohon dipertimbangkan khususnya anak-anak," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BILLY LOMBOK : Prokes, Vaksinasi, dan Kesadaran Warga Diperlukan Guna Tekan Laju Penyebaran Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top