• Berita Terbaru

    July 10, 2021

    elnusanews/com July 10, 2021

    PPKM Mikro di Berlakukan di Lowu Utara, Ini Pengasan Bupati James


    Elnusanews. Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin langsung Bupati James Sumendap , menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan.

    Penetapan PPKM Mikro di Lowu Utara kali ini disampaikan Langsung Bupati Mitra James Sumendap, yang menyampaikan penetapan kali ini lewat rapat bersama dengan gugus tugas dan Pihak TNI/Polri dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan dari Kemenkes serta edaran dari Kemendagri, Polri dan TNI.

    "Covid- 19 di Lowu Utara meningkat dan tidak mengenakan bagi masyarakat, ini merugikan bagi masyarakat, tapi saya himbau bagai masyarakat lowu utara melindungi orang tua, bapak,ibu dan anak dari bahaya covid 19,oleh karena itu PPKM Mikro di berlakukan di lowu utara," ungkap Bupati, Jumat (9/7).

    Sumendap bahkan mengatakan, penetapan PPKM langsung diberlakukan hari ini juga dan tentu ada konsekuensi dengan pemberlakuan kali ini dan harus di patuhi seluruh masyarakat.

    "Konsekuensi bisa sampai pidanan bagi yang melanggar dan petugas akan tegas menindak, pihak kelurahan akan jelaskan apa saja yang harus dilakukan masyarakat terkait PPKM Mikro," terang JS.

    Dirinya bahkan menegaskan bagi masyarakat yang berkepentingan diluar kelurahan harus terlebih dahulu mendapatkan ijin pihak kelurahan.

    "Kecuali yang bekerja di sektor Esensial di perbolehkan, ini demi keselamatan dan saya harap semua memaklumi," pungkas Sumendap yang juga menambahkan nantinya ada selebaran selebaran yang akan dibagikan terkait PPKM Mikro agar tidak ada kesalahpahaman di Masyarakat.

    Turut Hadir dalam kegiatan kali Ini Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Kapolres Mitra Rudi Hartono, Perwakilan TNI, Sekda Mitra David Lalandos, serta Jajaran Pemerintah Kecamatan Ratahan yang di pimpin Camat Arce Kalalo.

    (Jhos)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPKM Mikro di Berlakukan di Lowu Utara, Ini Pengasan Bupati James Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top