• Berita Terbaru

    September 01, 2022

    elnusanews/com , September 01, 2022

    Peran Orangtua Penting Dalam Pengawasan Anak, Walikota Caroll: Anak-Anak Adalah Tumpuan Masa Depan, Jauhkan Mereka dari Tindak Kekerasan

    Seriusi Tangani Kasus Kekerasan Anak, Walikota Caroll: Peran Orangtua Penting Dalam Pengawasan Anak




    TOMOHON,Elnusanews - Semakin merebaknya kejahatan yang terjadi di Kota Tomohon khususnya kasus asusila, kini Pemerintah Kota Tomohon memberikan perhatian penuh terhadap kasus tersebut. 


    Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Caroll J A senduk SH, Rabu (31/8/22).


    Setelah kejadian berturut-turut – turut yang terjadi di Kota Tomohon, Walikota Tomohon turut prihatin dan angkat bicara dalam menanggapi kejahatan yang terjadi belakangan ini.


    Dikesempatan itu, Wali Kota mengatakan segala permasalahan yang terjadi merupakan gangguan berat bagi pihak terkait saat ini, dan tentunya hal ini membutuhkan kerja sama semua pihak karena ini juga menjadi tanggung jawab Pemerintah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, terutama orang tua korban yang harus pengawasan ekstra terhadap anak.


    “Kami mempertanyakan pengawasan orang tua dari korban, penilaian kami namun orang tua harus terlebih dahulu terhadap anak,” terang Walikota.


    Walikota melanjutkan, sebagai Pemerintah tentu mengikuti setiap kasus yang terjadi di Kota Tomohon, dan untuk kasus kekerasan seksual menjadi perhatian khusus. 


    Dikesempatan itu Walikota mempertanyakan peran orang tua dalam pengawasan sehingga anak tidak pulang rumah sudah beberapa hari.


    Walikota akan sangat menyayangkan kejadian – kejadian tersebut dapat terjadi karena longgarnya pengawasan orang tua.


    “Jika anak tidak pulang rumah dalam beberapa jam, orang tua harus segera mencari agar kejadian tersebut tidak terjadi," ujarnya.


    Caroll juga mengatakan Pemerintah akan turun tangan dalam mengatasi masalah – masalah tersebut.


    “Sebagai Pemerintah kami tidak akan tinggal diam dan akan turun tangan mengatasi permasalahan tersebut, karena ini menyangkut masa depan generasi muda.


    ‘Kami telah melakukan rapat bersama pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya agar turun di tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya hal – hal seperti ini,’ tegasnya.


    Walikota menghimbau masyarakat dapat memanfaatkan layanan Call Center 112 jika mengalami masalah darurat. 


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peran Orangtua Penting Dalam Pengawasan Anak, Walikota Caroll: Anak-Anak Adalah Tumpuan Masa Depan, Jauhkan Mereka dari Tindak Kekerasan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top