• Berita Terbaru

    November 03, 2022

    elnusanews/com November 03, 2022

    Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Gerakan GMIM Menanam dan Berternak


    MINAHASA, Elnusanews – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mencanangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak di samping Kampus Pascasarjana UKIT, Rabu 2/11/2022. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM (RD).

    Kegiatan yang melibatkan seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina

    Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutan Pemerintah provinsi Sulut bekerjasama dengan semua elemen-elemen masyarakat termasuk GMIM untuk menggerakkan kedaulatan pangan. Baik untuk ketersediaan pangan maupun kesiapan kita dalam menghadapi gejolak pangan.

    “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini dan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM untuk turun di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mempersiapkan pangan mandiri dengan menggerakan program mari jo bakobong,” pinta orang nomor satu (1) Sulut itu.

    Dalam menghadapi tantangan saat ini tentunya torang harus memanfaatkan lahan subur di Sulawesi Utara khususnya di Wilayah Sinode GMIM.

    Sementara itu Bupati ROR mengatakan bahwa kegiatan menanam dan beternak ini sangat bermanfaat.

    “Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat juga warga GMIM sebagai kesiapan menghadapai kriris global,” kata Bupati.

    Ia pun mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menanam.

    “Biasakan diri menanam di kebun maupun pekarangan rumah juga beternak, hal itu untuk memperkuat ketahanan pangan,” ia berpesan

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Gerakan GMIM Menanam dan Berternak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top