• Berita Terbaru

    November 03, 2022

    elnusanews/com November 03, 2022

    Laporkan Hasil Seleksi JPT Pratama, Pemkot Tomohon Diapresiasi KASN



    JAKARTA,Elnusanews - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon Albert Y. Tulus didampingi Kepala Bidang Perencanaan Administrasi Kepegawaian BPKSDM Kota Tomohon Hanny Waworuntu melakukan pertemuan koordinasi dengan Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah satu (1), bapak H.John Ferianto didampingi bapak Pandu Wibowo sebagai Staf Ahli KASN wilayah 1, bertempat di Kantor KASN Jakarta, Kamis (3/11/2022).

    Dalam pertemuan tersebut, dikatakan Albert Tulus, dirinya memberikan informasi sekaligus menyampaikan progres pelaksanaan seleksi terbuka pada pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkot Tomohon. 

    "Kami menyampaikan hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2015 (UU ASN). Di mana KASN memiliki tiga tugas utama. Yakni mengawasi pelaksanaan norma dasar ASN, mengawasi pelaksanaan kode etik, kode perilaku, serta mengawasi pelaksanaan seleksi terbuka dalam pengisian JPT Pratama pada institusi pemerintan daerah," kata Tulus.

    Dikatakan, KASN memiliki wewenang dalam mengawasi setiap tahapan proses pengisian JPT. Mulai dari pembentukan panitia seleksi instansi, pengumuman lowongan, pelaksanaan seleksi, pengusulan nama calon, hingga penetapan. Tulus mengatakan, dari pertemuan tersebut, KASN memberikan apresiasi atas proses seleksi yang sudah dilaksnakan secara transparan dan terbuka. 

    "Setelah kita laporkan bahwa seleksi JPT Pratama telah berjalan sesuai dengan aturan yang ditentukan, Puji Tuhan Kota Tomohon mendapat tanggapan yang positif dari KASN," ungkapnya.

    Tulus menjelaskan, di samping mengapresiasi, Asisten Komisioner KASN juga mengimbau terkait dengan seleksi JPT pratama di lingkup Pemkot Tomohon agar mengikuti aturan yang ada. 

    "Ini menunjukkan bahwa tata kelola pelaksanaan seleksi JPT pratama secara terbuka yang kita laksanakan melalui beberapa tahap, sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," urainya.

    Tambah Tulus setelah Panitia Seleksi Terbuka menyampaikan hasil seleksi JPT Pratama kepada Walikota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dan Walikota Tomohon melalui Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPTP,  BKPSDMD Kota Tomohon menyampaikan Laporan tentang pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tomohon di KASN. 

    "Dari laporan tersebut berupa penyampaian hasil seleksi oleh Panitia Seleksi, sebagai bahan pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan," ucapnya, sembari ia menyebutkan untuk proses pelantikan kita tinggal menunggu izin  rekomendasi dari pihak KASN.


    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laporkan Hasil Seleksi JPT Pratama, Pemkot Tomohon Diapresiasi KASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top