• Berita Terbaru

    November 02, 2022

    elnusanews/com , November 02, 2022

    Gubernur Olly Pimpin Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak di Tomohon



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memimpin langsung kegiatan Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak bertempat di Belakang Auditorium Bukit Inspirasi Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Rabu (2/11/2022).


    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan program marijo bakobong bersama Gmim menanam dan beternak ini dalam rangka mempersiapkan stok pangan dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak menentu akibat perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina ini sehingga berdampak pada bahan-bahan pangan kita. 


    "Jadi, kita harus mempersiapkan. Pemerintah provinsi Sulut bekerjasama dengan semua elemen-elemen masyarakat termasuk GMIM untuk menggerakkan kedautan pangan. Baik untuk ketersediaan pangan maupun kesiapan kita dalam menghadapi gejolak pangan. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini dan BPMJ Sinode GMIM untuk turun ke masyarakat  dalam rangka mempersiapkan pangan mandiri dengan menggerakan program mari jo bakobong," tegas Gubernur Sulut itu.


    Gubernur Olly mengatakan dalam menghadapi tantangan saat ini tentunya torang harus memanfaatkan lahan subur di kota Tomohon ini. Dan juga di sekitar wilayah kerja GMIM.


    "Karena tanah kita ini subur semua. Dan itu terbukti, karena ekonomi Sulut sampai hari ini masih terkendali. Pertumbuhan ekonomi 5,93 persen dan inflasi dibawah 4 persen. Kenapa? karena torang samua so masuk di kedaulatan pangan, samua so batanang," beber Gubernur Olly.


    Pada sela pencanangan itu, Gubernur melakukan penanaman bersama Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina, sejumlah kepala daerah yakni Bupati/Wakil Bupati Minsel dan Walikota/Wakil Walikota Tomohon, Bupati/Wakil Bupati Minahasa, Walikota Kota Bitung.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Pimpin Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top