• Berita Terbaru

    June 23, 2015

    elnusanews/com , June 23, 2015

    Dihari ke 5 Bulan Ramadhan, Pemprov Sulut Buka Puasa Bersama

    SHS Ramadhan di Sulut Berlangsung Khusuk dan Aman

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, memasuki hari ke-5 Bulan Suci Ramadhan, dimana Umat Muslim melaksanakan Ibadah Puasa berlangsung khususk dan aman.
    Penegasan Gubernur tersebut disampaikan pada buka puasa bersama Pemprov Sulut dengan Umat Muslim didaerah ini, Senin (22/6) kemarin di kediaman Gubernur Sulut Bumi Beringin Manado.
    ''Saya menyambut dengan penuh sukacita momentum berbahagia ini, karena seluruh komponen masyarakat bisa berbuka puasa bersama di rumah rakyat ini. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dan keluarga, untuk itu terima kasih banyak sudah memenuhi undangan,” katanya.
    SHS mengatakan, puasa di hari ke-5 ini berjalan aman dan khusuk, demikian juga perayaan natal dilakukan umat Kristen dan inilah modal kita bersama yakni kerukunan antar umat beragama,  karena kita semua menghormati agama masing-masing. Inilah ciri kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. 
    Dalam kesempatan berbahagia itu juga SHS mohon diri karena sudah mendekati berakhirnya masa jabatan bersama Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd.
    “Pemimpin akan datang silih berganti untuk memberikan sumbangsi pribadi bagi kesejahteraan rakyat Sulut. Terima kasih semua pihak yang telah membantu terus menjaga kerukunan yang sudah lama terbina, karena torang samua basudara,” terang SHS. Komitmen saya agar keamanan terus terjaga, saya bangga telah menjadi bagian dari sejarah pembangunan Sulut selama 10 tahun, tandas SHS.
     
    Sementara Ketua MUI Kota Manado Ustadz Rizal Arsyad dalam ceramah ramadhan mengakui SHS sebagai sosok pembawa damai bagi warga Sulut, karena selama memimpin daerah yang kita cintai ini telah banyak menorehkan sejarah yang sangat bermanfaat dan berguna di berbagai pembangunan. 
    Semoga SHS bisa menghadirkan generasi Sarundajang selanjutnya, ujar Ustadz Arsyad. Disatu sisi dalam ceramahnya Ustandz Rizali mengungkapkan, makna berpuasa adalah menahan hawa nafsu dalam segala hal. 
    Dalam acara buka puasa bersama kali ini juga di hadiri Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Sulut Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Ketua DPRD Steven Kandou, Anggota DPRD Sulut lainnya, unsure Forkopimda dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihari ke 5 Bulan Ramadhan, Pemprov Sulut Buka Puasa Bersama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top