• Berita Terbaru

    June 18, 2015

    elnusanews/com , June 18, 2015

    Wagub Kansil Kukuhkan 31 Wartawan JIPS


    SULUT,Elnusanews - Kamis (18/6), siang tadi bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd mengukuhkan salah satu wadah yang bergerak di dunia informasi publiK.  Yakni  ’’JURNALIS INDEPENDEN PEMPROV SULUT’’ (JIPS) merupakan sebuah wadah yang di dalamnya terdapat orang – orang yang bekerja mencari informasi atau peliput berita, baik media cetak maupun elektronik.
    Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd mengukuhkan sebanyak mencapai 31 wartawan dari berbagai media melakukan aktifitas peliputan setiap hari di lingkungan pemerintah provinsi sulut.
    Melihat begitu banyak para jurnalis yang melakukan peliputan, para jurnalis ini membuat wadah berkumpul bersama. Wadah ini diberi nama Jurnalis Independen Pemprov Sulut disingkat menjadi JIPS. 

    Untuk lebih memantapkan eksistensi JIPS, dilaksanakan pengukuhan anggota JIPS oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd selaku penasehat JIPS yang di damping oleh Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong.

    Saat memberikan sambutan, Wagub menyambut baik inisiatif dari rekan-rekan wartawan yang bertugas di lingkup pemprov Sulut membuat satu wadah untuk menjalin persatuan. Wagub memberikan apresiasi karena dunia jurnalis merupakan bagian penting dalam perjalanan pembangunan daerah  yang merupakan satu pilar penyanggah pembangunan. 

    Kehadiran JIPS memberi informasi, menambah wawasan dan membuka cakrawala pengetahuan masyarakat tentang kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

    Dengan dibentuknya JIPS, Wagub berharap anggota yang terdiri dari para wartawan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, profesionalisme dan independensi dalam keseharian melakukan peliputan di jajaran pemprov Sulut. JIPS menjadi corong informasi dan komunikasi bagi masyarakat, serta tetap menjalin kebersamaan baik dengan pemprov Sulut.

    Ketua JIPS Donny Aray yang merupakan wartawan Kompas TV Manado mengatakan pengukuhan JIPS adalah momentum baik, JIPS merupakan wadah bersama para jurnalis yang bertugas meliput di kantor gubernur sulut.

    ''Rekan-rekan wartawan menggunakan kata independen, karena mereka memegang teguh independensi, sebagai mitra bersama pemprov,'' ungkap Aray.

    Wadah JIPS ini sebagai filter bagi para jurnalis, karena pada kenyataan  dilapangan ada yang sering mengaku wartawan kepada para Kepala SKPD maupun pihak lainnya tapi ternyata mereka tidak jelas dari media mana.
    Para anggota JIPS bekerja secara  profesional dan jelas sebagai jurnalis.  Aray juga mengatakan JIPS selain sebagai wadah pemersatu jurnalis, JIPS juga melakukan misi sosial , yakni memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan.

    JIPS berharap semua pihak yang ada di lingkup pemprov Sulut agar tidak alergi dengan wartawan karena wartawan merupakan sahabat yang baik. Para anggota JIPS menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, Sekprov Siswa R Mokodongan yang telah bekerja sama dan memberikan banyak arahan bagi JIPS. Anggota JIPS tetap memegang komitmen bersama memberitakan informasi tepat, jelas, akurat dan independen demi nama baik Sulawesi Utara.(roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Kukuhkan 31 Wartawan JIPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top